Sport
Minggu, 29 Juli 2012 - 22:15 WIB

OLIMPIADE LONDON: Simon Santoso Menang Mudah

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Simon Santoso saat menghadapi pebulu tangkis Estonia, Raul Must. Simon menang mudah atas Must dan melaju ke babak berikut. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Simon Santoso saat menghadapi pebulu tangkis Estonia, Raul Must. Simon menang mudah atas Must dan akan melanjutkan pertandingan penyisihan di Grup B. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

LONDON – Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu Indonesia Simon Santoso meraih kemenangan mudah atas Raul Must dari Estonia pada pertandingan pertamanya pada Grup B Olimpiade London di Wembley Arena, London, Minggu (29/7/2012). Simon membukukan kemenangan dua game langsung 21-12, 21-8 dalam waktu 36 menit.
Advertisement

“Kemenangan ini adalah kado ulang tahun saya,” ujar pebulu tangkis peringkat enam dunia yang pada tanggal 29 Juli ini genap berusia 27 tahun. Meski tidak menghadapi banyak kesulitan, juara Indonesia Terbuka Super Series Premier 2012 itu mengaku agak kendur pada game pertama, pertandingan pertamanya di Olimpiade itu. “Tadi agak kendur pada game pertama karena masih mencoba-coba dan melihat lapangan,” kata pebulu tangkis asal klub Tangkas Jakarta itu.

Selanjutnya, Simon akan menghadapi pebulu tangkis asal Austria Michael Lahnsteiner pada pertandingan keduanya dalam penyisihan Grup B. “Saya yakin masih bisa menang lagi pada pertandingan berikutnya,” katanya. Jika memenangi pertandingan tersebut, Simon akan keluar sebagai juara grup dan lolos ke babak berikutnya serta berpeluang untuk bertemu pebulu tangkis peringkat dua dunia Lee Chong Wei.

“Saya tidak mau berpikir terlalu jauh, tetapi fokus satu per satu dahulu di penyisihan,” tambah Simon yang berharap dapat menyumbang medali bagi kontingen Indonesia.

Advertisement

Indonesia meloloskan sembilan pebulu tangkis ke Olimpiade London pada kelima nomor yang dipertandingkan. Simon dan peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 Taufik Hidayat adalah wakil dari tunggal putra.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif