Sport
Rabu, 22 Agustus 2012 - 20:49 WIB

Madrid Lepas Sahin ke Arsenal

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nuri Sahin

Nuri Sahin

MADRID–Real Madrid dikabarkan setuju melepaskan gelandang Nuri Sahin dengan status pinjaman ke Arsenal. Sahin dipinjamkan ke Arsenal setelah kedua klub sepakat mengenai klausul buy-out senilai 14 juta poundsterling jika klub London Utara itu mempermanenkan kepemilikan sang pemain di musim panas tahun depan.

Advertisement

Diberitakan Sportsmail seperti dilansir dailymail.co.uk, kesepakatan itu terjadi pada Selasa (21/8) waktu setempat. Kedua klub melakukan kompromi mengenai kepindahan Sahin dan The Gunners, julukan Arsenal, akhirnya mendapatkan Sahin yang mereka incar sebagai kompensasi kepergian Alex Song ke Barcelona.

Kedatangan Sahin tentunya akan memperbanyak pillihan di lini tengah Arsenal setelah kepergian Song. Arsenal kemungkinan juga tanpa Jack Wilshere yang diperkirakan absen dalam tiga bulan pertama musim ini karena cedera.

Kedatangan Sahin di Stadion Emirates, markas Arsenal, terjadi setelah sebelumnya santer tersiar kabar dia akan segera bergabung dengan Liverpool. Sahin setuju bergabung dengan Liverpool karena mengikuti nasihat dari rekan setimnya di Madrid, Xabi Alonso.

Advertisement

Bahkan Los Blancos, julukan Madrid, juga meyakinkan Sahin untuk pindah ke Liverpool setelah tercapai kesepakatan nilai peminjaman yang diyakini lebih besar dari yang disodorkan Arsenal. Sementara pelatih Madrid, Jose Mourinho merasa gelandang internasional Turki berusia 23 tahun itu bisa bersinar di bawah bimbingan manajer Liverpool, Brendan Rodgers.

Namun, Arsenal memperbarui ketertarikannya terhadap Sahin di pekan lalu dan Liverpool menarik tawarannya untuk merekrut eks gelandang Borussia Dortmund itu di akhir pekan kemarin. Sahin menjadi gelandang kedua yang batal bergabung dengan Liverpool setelah sebelumnya Tottenham Hotspur mengalahkan Liverpool dalam perburuan Gylfi Sigurdsson.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif