Sport
Senin, 13 Februari 2012 - 06:59 WIB

Hantam Levante 2-4, Madrid Kian Jauhi Barca dengan Selisih 10 Poin

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

sumber foto: detikcom

Advertisement

MADRID — Real Madrid kini unggul 10 poin atas Barcelona di klasemen sementara. Los Merengues kian jauhi Los Cules setelah menang 4-2 dalam laga melawan Levante, Senin (13/2/2012) dinihari WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid tampil mendominasi sang lawan. Soccernet melansir, Cristiano Ronaldo dkk. sukses memenangi penguasaan bola hingga 80%. Selain itu, Madrid juga berhasil melepaskan 26 tembakan sepanjang laga, di mana sembilan di antaranya berstatus tepat sasaran.

Ronaldo sendiri menjadi pahlawan kemenangan timnya kewat tiga gol yang ia ciptakan. Namun demikian, Madrid sempat menerima ketegangan ketika pertandingan baru berjalan lima menit dan Gustavo Cabral sukses membobol gawang mereka.

Advertisement

Gol tersebut tercipta ketika tendangan bebas Francisco Farinos diarahkan ke tiang jauh, tempat di mana Cabral berdiri. Bek bernomor punggung 22 itu kemudian berhasil menyelesaikan tendangan Farinos dan membobol jala Iker Casillas.

Tetapi, tepat sebelum babak pertama selesai, Ronaldo membuat kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan penalti.

CR7 kemudian membuat Madrid berbalik unggul di menit ke-50. Serangan dari sisi kanan yang dibangun Madrid diakhiri oleh sebuah umpan silang Gonzalo Higuain. Ronaldo pun menyelesaikannya lewat sebuah sundulan. Madrid 2, Levante 1.

Advertisement

Tujuh menit berselang, Ronaldo mencetak hat-trick. Serangan yang dibangun sangat rapi oleh Madrid diakhiri oleh sebuah operan dari Fabio Coentrao kepada Ronaldo. Bintang asal Portugal ini pun langsung menghantamkan bola ke pojok atas gawang levante lewat sebuah tendangan dari luar kotak penalti. Gawang Gustavo Munua bobol lagi.

Levante kemudian memperkecil kedudukan menjadi 3-2 lewat sundulan Arouna Kone di menit ke-63, yang tercipta dengan diawali oleh sebuah serangan balik. Tetapi, Madrid berhasil memperlebar kedudukan lagi tiga menit setelahnya.

Ronaldo kali ini menjadi penyumbang assist atas terciptanya gol keempat. Umpan terobosannya ke arah sebelah kiri berhasil diselesaikan dengan baik oleh Karim Benzema. Tendangan kaki kanan penyerang asal Prancis ini tak mampu dihalau oleh Munua.

Berkat kemenangan 4-2 ini, Madrid sementara unggul 10 angka atas Barca. Madrid mengoleksi 58 angka, sementara Barca 48. Detikcom

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif