Sport
Selasa, 31 Juli 2012 - 21:05 WIB

BULU TANGKIS OLIMPIADE: Taufik Hidayat Kembali Berhadapan dengan Lin Dan

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Taufik Hidayat mengembalikan shuttlecock saat menghadapi pemain Spanyol, Pablo Abian, Selasa (31/7/2012). Taufik Hidayat berhasil menang dan akan berhadapan dengan rival beratnya, Lin Dan dari China di babak 16 besar. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Taufik Hidayat mengembalikan shuttlecock saat menghadapi pemain Spanyol, Pablo Abian, Selasa (31/7/2012). Taufik Hidayat berhasil menang dan akan berhadapan dengan rival beratnya, Lin Dan dari China di babak 16 besar. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

LONDON – Juara Olimpiade Athena 2004 Taufik Hidayat akan bertemu juara Olimpiade Beijing 2008 Lin Dan pada babak 16 besar Olimpiade London 2012.
Advertisement

Taufik memastikan maju ke 16 besar setelah keluar sebagai juara Grup O dengan mengalahkan pebulu tangkis Spanyol Pablo Abian 22-20, 21-11 di Wembley Arena, London, Selasa pagi (Selasa sore WIB). Sebelumnya, Taufik sudah meraih satu kemenangan dalam grup yang sama, atas Petr Koukal dari Ceko 21-8, 21-8.

Sementara pebulu tangkis China Lin Dan yang menjadi unggulan kedua hanya membutuhkan satu kemenangan untuk maju ke babak sistem gugur. Ia mengalahkan Scott Evans dari Irlandia 21-8, 21-14, Senin (30/7/2012). “Ini terlalu pagi bagi saya, badan saya masih penyesuaian. Karena saya bermain terlalu pagi, rasanya seperti masih tidur,” ujar Taufik mengenai skor yang ketat pada game pertama. “Pada game pertama saya masih pemanasan, tetapi pada game kedua saya bisa menguasai permainan,” katanya.

Tentang pertemuannya dengan Lin Dan, pemain peringkat 12 dunia itu mengatakan perlu persiapan lebih karena pemain yang dihadapinya adalah pemain bagus. “Sejak dari Jakarta, melalui hasil pengundian saya sudah tahu akan bertemu dengan Lin Dan, jadi saya sudah siap menghadapinya,” ujar Taufik yang memperkirakan pertemuannya dengan Lin Dan di London akan menjadi pertandingan yang menarik. “Menang atau kalah itu biasa dalam pertandingan,” katanya. Ia mengatakan, sebagai pemain bukan unggulan, sudah pasti akan bertemu pemain unggulan setelah babak penyisihan grup.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif