Sport
Senin, 12 Maret 2012 - 00:13 WIB

ALL ENGLAND: Tantowi/Lilyana Persembahkan Satu-satunya Trofi

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Advertisement

BIRMINGHAM — Pasangan pebulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir membawa pulang satu-satunya trofi juara All England 2012 setelah di laga final ganda campuran, Minggu (11/3), mereka menundukkan pasangan Denmark, Thomas Laybourn & Kamilla Rytter Juhl dua set langsung 21-17, 21-19.

Tontowi/Lilyana mengobati kekecewaan Indonesia yang haus gelar bergengsi di turnamen bulu tangkis berskala internasional. Kemenangan ini sekaligus mengobati kegagalan mereka di beberapa turnamen sebelumnya. Terakhir, Tonthowi/Lilyana naik podium di Macau Open Grand Prix Gold  tahun lalu.

Kegemilangan Tontowi/Lilyana terasa makin spesial karena lawan yang mereka tundukkan kali ini adalah mantan juara dunia. Seperti dilansir situs resmi All England, dalam laga yang digeber di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris itu, Tontowi/Lilyana yang ditempatkan sebagai unggulan kedua berhasil bangkit dari tekanan pada set kedua. Kemenangan laga final akhirnya mereka genggam setelah unggul dengan poin tipis.

Advertisement

Gelar juara All England ganda campuran terakhir kali diraih Indonesia lewat pasangan Christian Hadinata/Imelda Wiguna pada 1979. Bagi Liliyana, ini menjadi partai final kali ketiga di ajang All England. Tapi, baru kali ini ia bisa membawa pulang trofi juara setelah berduet dengan Tontowi. Hanifah

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif