Foto
Rabu, 15 Mei 2024 - 10:59 WIB

Jelang Waisak, 40 Biksu Jalani Ritual Thudong Dilepas dari TMII ke Borobudur

Redaksi Solopos.com  /  Burhan Aris Nugraha  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah biksu melakukan larung lentera harapan semesta di Danau Archipelago, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (14/5/2024). (Antara/Asprilla Dwi Adha)

Solopos.com, JAKARTA –– Sebanyak 40 Bhikkhu (biksu) menjalani ritual thudong dilepas dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (14/5/2024) malam, menuju Candi Borobudur, Magelng untuk merayakan Hari Raya Waisak 2568 BE.

Puluhan biksu yang berasal dari Malaysia, Singapura, Thailand dan Indonesia itu dilepas oleh Menparekraf Sandiaga Uno yang di awali dengan serangkain ritual dan doa lintas agama

Advertisement

Tahun ini para biksu tersebut akan menumpangi sebuah bus untuk pergi ke Semarang, Jawa Tengah, dan dilanjutkan berjalan kaki ke Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Sementara tahun 2023 mereka berjalan kaki dari Thailand menuju Candi Borobudur.

Menparekraf Sandiaga Uno (kanan) menyerahkan bendera Merah Putih kepada perwakilan Bhikkhu di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (14/5/2024). (Antara/Asprilla Dwi Adha)

 

Advertisement

Sejumlah Bhikkhu mendapatkan vitamin tambahan saat tiba di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (14/5/2024). (Antara/Asprilla Dwi Adha)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif