Soloraya
Minggu, 28 April 2024 - 09:46 WIB

Ngegrill Lezat di Sukoharjo Tanpa Bikin Kantong Kempis, Cuma Rp40.000-an

Redaksi Solopos.com  /  Kaled Hasby Ashshidiqy  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menu paket double grill di Torys Grill & Shabu-shabu, Bendosari Sukoharjo. (Solopos.com/Fanisa Tasya Nabilla)

Solopos.com, SUKOHARJO – Mau makan enak di tanggal tua? Jangan khawatir, Torys Grill & Shabu-shabu bisa menjadi pilihan. Restoran barbeku di Sukoharjo ini menawarkan sensasi seru memasak daging di tempat yang  asri nan sejuk namun tidak membuat kantong kempis.

Bagaimana tidak? Selain harganya yang terjangkau, Anda juga bisa healing tipis-tipis di Torys Grill & Shabu-shabu. Pasalnya, letaknya benar-benar di tengah hamparan sawah yang hijau di Ceper Rejo, RT 003/RW 006, Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo.

Advertisement

Torys Grill & Shabu-Shabu di Ceper Rejo, RT 003/RW 006, Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo. (Solopos.com/Fanisa Tasya Nabilla)

Sesuai dengan namanya, restoran yang buka dari pukul 10.00 WIB-22.00 WIB menawarkan dua pilihan cara menyantap daging, yaitu grill dan shabu-shabu. Jangan takut enggak kenyang, sebab Anda bisa mendapatkan refill nasi dan sayuran sepuasnya loh!

Advertisement

Sesuai dengan namanya, restoran yang buka dari pukul 10.00 WIB-22.00 WIB menawarkan dua pilihan cara menyantap daging, yaitu grill dan shabu-shabu. Jangan takut enggak kenyang, sebab Anda bisa mendapatkan refill nasi dan sayuran sepuasnya loh!

Pilihan bumbu yang bisa Anda ambil sendiri sepuasnya juga sangat beragam. Ada sambal matah, original sambal, chilli oil, grated garlic, soy sauce, dan original torys.

Saus cocolan juga disediakan seperti saus lada hitam, saus barbeque, saus bulgogi, dan teriyaki. Tapi diimbau untuk tidak memasukkan saus itu ke dalam teflon agar tidak gosong.

Advertisement

Area rooftop Torys Grill & Shabu-shabu. (Solopos.com/Fanisa Tasya Nabilla)

Torys Grill & Shabu-shabu terdiri atas 3 lantai. Lantai pertama outdoor, lantai kedua indoor dengan jendela kaca, dan lantai ketiga adalah rooftop. Meskipun di lantai 2 berjendela kaca, jika Anda datang pada siang hari tak akan membuat Anda kegerahan karena hampir setiap kurang lebih 1,5 meter terdapat kipas angin gantung di atasnya.

Apabila cuaca bersahabat, Anda direkomendasikan datang pada sore hari. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan sunset, gunung, dan bukit tentu saja dengan embusan angin sepoi-sepoi ala perdesaan.

Advertisement

Salah satu pengunjung, Azizah, 20, mengatakan bahwa tempat ini sangat worth it untuk dikunjungi karena lokasinya enak dan harga makanannya sangat terjangkau. Ia mengaku sudah datang untuk kedua kalinya di restoran ini.

Sensasi seru pengunjung sedang memanggang daging di Torys Grill & Shabu-shabu. (Solopos.com/Fanisa Tasya Nabilla)

“Yang pertama dengan keluarga lalu dengan teman. Cukup dengan harga Rp40.000-an sudah bisa ngegrill jadi sangat pas untuk mahasiswa. Di tempat ini juga bisa merasakan sensasi memasak daging dengan menikmati view sawah dan udaranya cukup sejuk,” ujarnya saat diwawancarai Solopos.com, Sabtu (27/04/2024).

Advertisement

Tempat yang luas membuat Torys Grill  & Shabu-shabu juga jadi alasan Azizah memilih restoran ini ketika bersama keluarga. “Ini tempatnya luas jadi enak untuk ajak keluarga. Enggak akan terasa sumpek.”

Harga yang ditawarkan bervariasi dengan pilihan daging ayam dan sapi. Berikut daftar pilihan paket menu grill dan shabu-shabu dan harganya :

Minuman yang tersedia pun ada bermacam-macam. Mulai dari aneka teh, susu, milk tea, mojito, matcha yakult, kopi susu, dan juga es krim. Semuanya tersedia  panas dan dingin kecuali untuk mojito dan yakult.

Lokasinya berada 950 meter dari RSUD Ir. Soekarno Sukoharjo atau sekitar 3 menit saja perjalanan. Tempat parkir yang luas bisa menampung mobil dan motor, namun jangan bawa truk dan bus besar ya karena jalan menuju tempat ini agak sempit dan agak tidak mulus.

Jika Anda berkunjung di tempat ini, diharapkan untuk tidak membawa makanan dari luar atau menitipkannya di kasir. Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi Instagram @torysgrill.

Baca Juga

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif