Jatim
Rabu, 22 Mei 2024 - 00:57 WIB

Selamat Bertanding! Ratusan Pelajar akan Berkompetisi di O2SN Kota Madiun

Redaksi Solopos.com  /  Abdul Jalil  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto, saat membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2024 di halaman Dindik setempat, Selasa (21/5/2024). (Istimewa/Pemkot Madiun)

Solopos.com, MADIUN – Pemerintah Kota Madiun menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2024 tingkat SD/MI dan SMP/MTs. Sebanyak 388 atlet dari berbagai sekolah akan berkompetisi dalam ajang tersebut.

Ajang olimpiade olahraga siswa tersebut telah dibuka oleh Penjabat Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto, di halaman Dinas Pendidikan Kota Madiun, Selasa (21/5/2024).

Advertisement

“Kota Madiun dikenal dengan pencak silatnya. Untuk itu, harapannya melalui ajang ini bisa mencetak atlet-atlet pencak silat berprestasi ke depan,” kata Eddy kepada wartawan.

Dia berharap ajang O2SN tersebut bisa mewadahi minat dan bakat para pelajar di jenjang SD/MI dan SMP/MTs pada bidang olahraga. Menurutnya, Madiun memiliki potensi besar di bidang olahraga. Tidak hanya di bidang pencak silat saja, tetapi di bidang lain juga harus dilatih secara maksimal.

“Melalui kegiatan ini, harapannya muncul pelajar kita yang sehat, kuat, dan berprestasi baik di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional,” kata dia.

Advertisement

Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Lismawati, mengatakan untuk apel pembukaan gelaran O2SN memang telah dilaksanakan Selasa ini. Namun, untuk pelaksanaan olimpiade ini akan berlangsung pada 27 Mei 2024.

Dia menuturkan dalam ajang ini sebanyak 388 atlet akan turun untuk bertanding. Ratusan peserta itu terdiri dari 240 anak dari jenjang SD/MI dan 148 pelajar dari jenjang SMP/MTs.

Dalam kompetisi bergengsi tingkat Kota Madiun ini, kata dia, ada enam cabang olahraga yang dipertandingkan. Yaitu karate atletik, bulutangkis, renang, senam, dan pencak silat. Enam cabor ini untuk jenjang SD/MI.

Advertisement

“Sedangkan untuk jenjang SMP/MTs ada lima cabang oralahaga, yaitu karate, atletik, bulutangkis, renang, dan pencak silat,” kata Kepala Dindik Kota Madiun.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif