Lifestyle
Selasa, 28 Februari 2012 - 10:14 WIB

Pepaya dan Alpukat Bisa Tunda Keriput Loh

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi alpukat (JIBI./dok)

Sejalan dengan bertambahnya usia, elastisitas kulit akan semakin berkurang. Kulit  pun lambat laun akan menjadi  kendur dan keriput. Tak jarang pula hal itu dibarengi dengan munculnya bercak hitam di wajah.
Penuaan pada kulit memang tak dapat dihindari seiring dengan bergesernya waktu namun sebenarnya ada cara alami untuk menjaga kesehatan kulit dan menunda si keriput datang.

Caranya cukup gampang kok yakni dengan memanfaatkan pepaya dan alpukat. Nah untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut:

Advertisement

1. Pepaya
Tahukah Anda, pepaya mengandung karoten dengan kadar tinggi. Selain itu buah yang gampang didapat ini juga kaya akan vitamin C, mineral esensial dan enzim papain. Zat-zat tersebut sangat bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit. Pepaya juga merupakan exfoliant alami yang bisa membuat kulit nampak cerah dan mengurangi noda hitam yang muncul di wajah.
Untuk memanfaatkan buah ini bagi kulit wajah, Anda bisa menggunakannya untuk masker atau mengonsumsi langsung. Untuk menggunakannya sebagai masker, cukup dengan mengoleskan bagian luar pepaya yang sudah dikupas ke wajah secara perlahan.

2. Alpukat
Alpukat juga memiliki manfaat luar biasa pada kulit. Buah ini merupakan pelembab alami bagi kulit, karena minyak dalam alpukat bisa menghilangkan kotoran juga mengurangi garis halus dan kerutan pada kulit.  Alpukat juga dapat menjaga kulit wajah tetap kenyal dan sehat.
Untuk membuat masker dari alpukat, potong dadu daging alpukat lalu taruh ke dalam mangkuk dan hancurkan dengan garpu sampai halus. Oleskan pada wajah selama 10 menit kemudian bersihkan dengan handuk yang lembut dan dingin.
Satu lagi nih manfaat alpukat, seperti dilansir perempuan.com, Selasa (28/2) masker buah ini juga dapat menyembuhkan eksim dan bintik merah.

JIBI/SOLOPOS/Tutut Indrawati

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif