Bisnis
Kamis, 9 Mei 2024 - 11:54 WIB

Kementerian BUMN Apresiasi Fasilitas Daycare Pupuk Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Staf Khusus V Menteri BUMN, Tsamara Amany Alatas (belakang ketiga dari kiri) saat mengunjungi kantor Pupuk Indonesia di Jakarta, Rabu (8/5/2024).(Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Kementerian BUMN melalui Staf Khusus V Menteri BUMN, Tsamara Amany Alatas mengapresiasi fasilitas daycare yang dimiliki oleh PT Pupuk Indonesia (Persero).

Fasilitas ini sejalan dengan program Employee Well-being Policy (EWP) yang diluncurkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Tsamara menilai fasilitas ini mampu mendukung karyawan perempuan di Pupuk Indonesia lebih fokus dalam berkarir.

Advertisement

“Sesuai arahan Bapak Menteri, mudah-mudahan semakin banyak BUMN, holding-holding BUMN, apalagi yang banyak pegawai perempuannya untuk segera memiliki daycare, supaya para perempuan tidak harus memilih antara berkarir atau mengurus anak,” ujarnya saat mengunjungi kantor Pupuk Indonesia di Jakarta, Rabu (8/5/2024).

Tsamara menilai Daycare Pupuk Indonesia ramah terhadap anak, khususnya dari sisi kebersihan dan keamanan. Dengan demikian, insan Pupuk Indonesia yang telah berkeluarga dan memiliki anak dapat merasa aman menitipkan buah hatinya.

“Anak-anaknya pada senang semua, ada kurikulum pendidikannya dan dimonitor oleh ibu-ibu Pika (Perkumpulan Istri Karyawan) Pupuk Indonesia yang dokter juga, sehingga dari segi hygiene dan safety terjaga,” ujarnya.

Advertisement

Staf Khusus V Menteri BUMN, Tsamara Amany Alatas (kedua dari kiri) saat mengunjungi kantor Pupuk Indonesia di Jakarta, Rabu (8/5/2024).(Istimewa)

Pada awal 2024, Menteri BUMN Erick Thohir memberikan arahan untuk menerapkan EWP untuk seluruh lingkungan BUMN. Arahan ini telah ditindaklanjuti Pupuk Indonesia dengan meluncurkan Daycare Pupuk Indonesia pada tanggal 6 Maret 2024 bersama Pika Pupuk Indonesia.

Direktur SDM Pupuk Indonesia, Tina T Kemala Intan saat mendampingi Tsamara Amany Alatas menyampaikan dengan adanya fasilitas daycare ini diharapkan ibu-ibu karyawan di Pupuk Indonesia lebih tenang dalam bekerja karena mengetahui bahwa anaknya berada di dekat mereka dan mendapat layanan maupun fasilitas yang sangat memadai.

Advertisement

“Harapannya fasilitas ini dapat digunakan semaksimal mungkin oleh karyawan untuk memastikan bahwa kesejahteraan aspek fisik, mental, dan sosial dapat terpenuhi. Hal ini tentu kami harapkan berkorelasi positif terhadap pertumbuhan kinerja Pupuk Indonesia secara khusus,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Tina melanjutkan, daycare ini menjadi komitmen Pupuk Indonesia untuk selalu mendukung integrasi antara kebutuhan dan keinginan insan perusahaan untuk mencapai work life harmony.

“Ke depan Pupuk Indonesia juga akan terus melakukan terobosan-terobosan untuk memastikan bahwa kebijakan EWP terimplementasi dengan baik di Pupuk Indonesia sehingga mampu mendorong perbaikan dan peningkatan manfaat maupun nilai tambah bagi Pupuk Indonesia dan BUMN,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif