Soloraya
Sabtu, 19 Mei 2012 - 18:30 WIB

ORANG HILANG: 3 Hari Dalinem Belum Ditemukan, Muspika Buka Posko

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KARANGANYAR--Dalinem,54, Warga RT 001/RW 001 Lingkungan Blumbang Lor, Desa Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, yang hilang di lereng Gunung Lawu tiga hari yang lalu belum ditemukan. Untuk mempermudah pencarian, Muspika Kecamatan Tawangmangu membuat posko di rumah ketua RT 001/RW 001, Slamet.

Camat Tawangmangu, Yopy Eko Jati Wibowo, mengatakan kejadian bermula saat Dalinem sedang mencari rumput atau ngarit di lereng Gunung Lawu. Setelah beberapa jam tidak kembali, suami Dalinem lalu menyusul ke lokasi. Suami Dalinem panik karena tidak mendapati istrinya. Ia hanya menemukan arit dan rumput yang dikumpulkan Dalinem.

Advertisement

“Basarnas, Tagana, Tim SAR Karanganyar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar Koramil dan Polsek Tawangmangu sudah mengerahkan pencarian di beberapa titik. Namun, hingga hari ketiga belum bisa ditemukan. Makanya kami membuat Posko untuk mempermudah koordinasi,” ujar Yopy kepada Koran O, Sabtu (19/5/2012).

Menurut Yopy, Dalinem memang sudah pikun. Akibatnya, dia sering kebingungan dan tanpa sadar pergi entah kemana.

“Dugaan sementara ya itu, karena Dalinem memang sudah pikun. Jadi mungkin lupa arah pulang ke rumahnya,” imbuh Yopy.

Advertisement

Tim gabungan yang menyisir lokasi di selatan lingkungan Blumbang Lor, hingga Sabtu (19/5/2012) sore belum menemukan keberadaan Dalinem. Upaya pencarian masih akan dilanjutkan sampai Dalinem ditemukan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif