Info-mudik
Senin, 20 Agustus 2012 - 21:28 WIB

INFO MUDIK: Solo-Semarang Hampir 7 Jam! (I) Rela Berdesakan, yang Penting Dapat Bus

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (dokumentasi)

ilustrasi (dokumentasi)

SOLO—Hari kedua Lebaran, Senin (20/8/2012) arus mudik masih ramai. Kemacetan masih terjadi di beberapa titik jalur pantai utara (pantura).

Advertisement

Jalur  Semarang-Solo misalnya. Terjadi kemacetan panjang mulai Ungaran hingga Salatiga. Kendaraan berjalan merambat pelan. Kemacetan terjadi di kedua arus, baik dari arah barat menuju timur maupun sebaliknya.

Kemacetan panjang dan terparah terjadi di wilayah Ungaran. Seperti yang dialami Solopos.com, Senin siang. Perjalanan Solopos.com ditempuh selama hampir tujuh jam. Di Terminal Terboyo, Semarang, terjadi penumpukan penumpang tujuan Solo, sejak pagi hingga sore hari.

Sekitar pukul 12.30 WIB,  puluhan penumpang sudah ngetem di koridor bus tujuan Semarang-Solo. “Saya sudah nunggu sejaman namun bus belum juga datang,” jelas salah seorang penumpang yang akan melanjutkan perjalanan ke Boyolali.

Advertisement

Salah seorang kru bus mengatakan bus tujuan Solo terlambat masuk ke Terboyo lantaran terjadi kemacetan di wilayah Ungaran.

Sekitar pukul 13.20 WIB lebih, satu unit bus AC ekonomi, tujuan Solo masuk ke Terboyo. Bus langsung diserbu puluhan penumpang. Beruntung Solopos.com dapat ikut menerobos dan mendapatkan tempat duduk dalam bus.

Tak sampai 10 menit, semua kursi bus dipenuhi. Sementara belasan penumpang lainnya, bersedia berdiri. “Yang penting dapat bus” seloroh seorang pria berusia sekitar 45 tahun. (Bersambung)

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Info Mudik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif