Foto
Senin, 20 Mei 2024 - 12:13 WIB

Potret Bangunan Hancur Terdampak Banjir Bandang di DAS Lembah Anai Sumbar

Redaksi Solopos.com  /  Burhan Aris Nugraha  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah rumah hancur akibat banjir bandang sepekan lalu di kawasan Lembah Anai, Tanah Datar, Sumatera Barat, Sabtu (18/5/2024). (Antara/Iggoy el Fitra)

Solopos.com, TANAH DATAR — Sejumlah bangunan rumah hancur akibat banjir bandang sepekan lalu di kawasan Lembah Anai, Tanah Datar, Sumatra Barat.

Menurut catatan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Sumbar, kawasan Lembah Anai Merupakan hulu dari Daerah Aliran Sungai (DAS) Anai yang berfungsi sebagai daerah tangkapan air guna menjaga kelestarian fungsi DAS Anai dan harusnya tidak ada bangunan di sempadan sungai.

Advertisement

Dampak banjir bandang juga mengakibatkan jalur utama Padang – Bukittinggi via Padang Panjang terputus. Total ada 35 unit jembatan dan lebih dari 150 meter panjang jalan yang rusak dalam peristiwa alam ini.

Warga berada di tempat wisata air yang hancur akibat banjir bandang di kawasan Lembah Anai, Tanah Datar, Sumatra Barat, Sabtu (18/5/2024). (Antara/Iggoy el Fitra)

 

Advertisement

Kondisi tempat wisata air yang hancur akibat banjir bandang sepekan lalu di kawasan Lembah Anai, Tanah Datar, Sumatera Barat, Sabtu (18/5/2024). (Antara/Iggoy el Fitra)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif