Foto
Kamis, 9 Mei 2024 - 12:10 WIB

Momen Presiden Jokowi Resmikan Tambak Budi Daya Ikan Nila Salin di Karawang

Redaksi Solopos.com  /  Burhan Aris Nugraha  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi memanen ikan saat meresmikan tambak budi daya ikan nila di Karawang, Jawa Barat, Rabu (8/5/2024). (Istimewa/Biro Pers Setpres/Vico)

Solopos.com, KARAWANG — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Tambak Budi Daya Ikan Nila Salin yang dikelola Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Karawang, Jawa Barat, Rabu (8/5/2024)

Modeling budi daya ikan nila salin merupakan terobosan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono yang dibangun sejak 2023 dengan lahan seluas 80 hektare.

Advertisement

Lahan tersebut awalnya merupakan tambak udang yang dibangun oleh Presiden Soeharto sejak 1984 dengan nama Proyek Pandu Tambak Inti Rakyat dan berhenti pada 1998.

Sejak program tidak berjalan lahan tambak udang tersebut terkontaminasi, sehingga menjadi aset negara tanpa fungsi selama puluhan tahun.

Budi daya ikan nila salin yang dibangun dengan nilai investasi mencapai Rp76 miliar itu kini dikelola oleh Balai Layanan Usaha Produksi Perikanan Budi Daya (BLUPPB).

Advertisement

Presiden Jokowi meninjau kolam tambak ikan nila saat peresmian di Karawang, Jawa Barat, Rabu (8/5/2024). (Istimewa/Biro Pers Setpres/Kris)

Lahan budi daya ikan nila tersebut awalnya merupakan tambak udang yang dibangun oleh Presiden Soeharto sejak 1984 dengan nama Proyek Pandu Tambak Inti Rakyat dan berhenti pada 1998. (Istimewa/Biro Pers Setpres/Kris)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif