Soloraya
Kamis, 16 Mei 2024 - 22:21 WIB

Kantor Imigrasi Surakarta Buka Layanan Paspor di Dekranas Expo 2024

Redaksi Solopos.com  /  Ivan Indrakesuma  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kantor Imigrasi Surakarta membuka layanan pembuatan paspor dalam Dekranas Expo 2024 di Pamedan Mangkunegaran Solo, 15-18 Mei 2024. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Layanan pembuatan paspor dalam Dekranas Expo 2024 di Pamedan Mangkunegaran Solo dihadirkan oleh Kantor Imigrasi Surakarta. Layanan ini tersedia selama gelaran expo, dari tanggal 15 hingga 18 Mei 2024.

Kepala Kantor Imigrasi Surakarta, Winarko, menjelaskan kuota untuk layanan paspor di Dekranas Expo 2024 dibatasi 400 permohonan, dengan perincian 100 permohonan per hari. “Terdiri dari 30 paspor biasa dan 70 paspor elektronik,” ujar Winarko.

Advertisement

Pemohon paspor diwajibkan untuk melakukan pra-pendaftaran secara online melalui aplikasi M-Paspor sebelum datang ke lokasi.

Selain layanan paspor, Kantor Imigrasi Surakarta juga menyediakan layanan informasi keimigrasian bagi pengunjung expo. Booth layanan imigrasi dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Keikutsertaan Kantor Imigrasi Surakarta di Dekranas Expo 2024 merupakan bagian dari upaya Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Tengah untuk meningkatkan pelayanan publik dan memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen keimigrasian.

Advertisement

Layanan Hukum Kemenkumham

Bersamaan dengan layanan paspor, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah juga membuka booth layanan hukum di Tenda C Dekranas Expo 2024.

Booth ini menyediakan pameran kerajinan tangan karya warga binaan Pemasyarakatan dan layanan informasi pelayanan hukum Kemenkumham. Pengunjung expo dapat berkonsultasi dengan para pegawai Kemenkumham terkait berbagai permasalahan hukum, seperti hak asasi manusia, hak kekayaan intelektual, layanan perseroan, harta peninggalan, dan lain-lain.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif