Sport
Senin, 29 April 2024 - 15:44 WIB

Pertamina Buka Kesempatan Belajar di VR46 Riders Academy Milik Valentino Rossi

Redaksi Solopos.com  /  Akhmad Ludiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PT Pertamina Lubricants memberikan kesempatan kepada pembalap berbakat Indonesia untuk masuk dan menimba ilmu di VR46 Riders Academy milik Valentino Rossi

Solopos.com, MEDAN – Kamu ingin menjadi pembalap profesional?, ada kabar gembira nih. PT Pertamina Lubricants memberikan kesempatan kepada pembalap berbakat Indonesia untuk masuk dan menimba ilmu di VR46 Riders Academy milik Valentino Rossi, sang pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP.

“Kami akan membangun sistem seleksinya pada tahun 2025,” ujar Manajer Small Engine Oil (SEO) PT Pertamina Lubricants Aribowo Santosa di Medan, Minggu (28/4/2024) malam.

Advertisement

Aribowo menyebut, program membawa pembalap Indonesia ke VR46 Riders Academy menjadi bagian dari kerja sama pihaknya dengan VR46 Racing Team.

PT Pertamina Lubricants menjadi sponsor utama VR46 Racing Team di MotoGP selama tiga musim yakni 2024-2026 melalui merek dagang Pertamina Enduro. “Namun, tidak mudah untuk memilih pembalap untuk dikirim ke sana. Harus melibatkan banyak pihak,” kata Aribowo.

VR46 Riders Academy dikenal mampu menelurkan pembalap-pembalap mumpuni, salah satunya adalah Francesco Bagnaia yang berhasil merebut dua gelar juara dunia MotoGP yakni tahun 2022 dan 2023.

Advertisement

Aribowo menegaskan, kemitraan Pertamina Lubricants dengan VR46 Racing Team memang tidak sekadar menjadi sponsor utama.

Selain memberikan kesempatan bagi pembalap Indonesia untuk belajar VR46 Riders Academy, Aribowo menyebut ada pula kesepakatan untuk mengembangkan sebuah produk pelumas yang nantinya digunakan di VR46 Riders Academy atau di lintasan balap. “Produk itu pasti dijual juga di Indonesia,” kata dia.

Program pengembangan oli atau pelumas cair pernah dilakukan Pertamina Lubricants pada tahun 2015, di mana mereka dan Lamborghini Squadra Corse yakni divisi balap dari perusahaan pembuat mobil Automobili-Lamborghini mengembangkan oli baru yakni Fastron Platinum Racing 10W-60.

Advertisement

Oli tersebut sudah digunakan di seri balap mobil Lamborghini Super Trofeo.

Di MotoGP 2024, Pertamina Enduro VR46 Racing Team diperkuat dua pembalap asal Italia yakni Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio. Bezzecchi sendiri adalah alumnus VR46 Riders Academy.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif