Sport
Senin, 29 April 2024 - 14:37 WIB

Marco Bezzecchi Naik Podium, Pertamina Lubricants Puas

Redaksi Solopos.com  /  Akhmad Ludiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team Marco Bezzecchi naik podium ketiga pada Grand Prix Spanyol di Surkuit Jerez, Minggu (28/4/2024). Sedangkan Di Giannantonio finis di posisi ketujuh.

Atas hasil tersebut, pihak Pertamina Lubricants selaku sponsor tim MotoGP, Pertamina Enduro VR46 Racing Team, sangat puas dengan performa dua pembalapnya tersebut.

Advertisement

“Sejak awal, Pertamina Enduro memang melihat performa Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio sangat bisa diandalkan. Meski di beberapa seri awal mengalami kesulitan, tapi mereka selalu menegaskan bahwa ini hanya masalah waktu. Dan hari ini mereka membuktikan meraih hasil yang baik. Keduanya terlihat mulai bisa beradaptasi dengan baik dengan karakter Ducati Desmosedici GP23,” kata Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Werry Prayogi seperti dikutip Solopos.com dari Antara dari keterangan tertulis yang diterima pewarta.

“Mulai dari hasil sesi kualifikasi yang kompetitif bagi Marco dan Diggia, juga karena hasil feature race atau full race yang membuat penggemar Pertamina Enduro VR46 Racing Team di Indonesia dan seluruh dunia jadi bangga. Kami tentunya berharap hasil ini bisa lebih baik lagi di seri-seri selanjutnya dan membuat merek pelumas terbesar asal Indonesia ini lebih dikenal dunia. Bukan hanya karena kualitasnya di kendaraan harian, namun juga pembuktiannya dalam kondisi ekstrem di lintasan balap,” tambahnya.

Keberhasilan Bezzecchi naik ke podium di Spanyol merupakan podium pertama bagi Pertamina Enduro VR46 pada musim ini. Ia memang sudah tampil bagus sejak kualifikasi dengan berhasil mengamankan posisi start di posisi kedua.

Advertisement

“Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada segenap tim yang telah bekerja keras untuk hasil ini, mereka tidak pernah menyerah dan kami mempercayainya. Di sini, di Jerez, saya merasa sangat bagus, bahkan saat kemarin, ketika saya terjatuh (saat mengikuti sprint race) menjelang akhir,” kata Bezzecchi seusai balapan.

Dengan hasil bagus di Grand Prix Spanyol, Bezzecchi kini menduduki posisi kesembilan di klasemen dengan 36 poin, sedangkan Di Giannantonio berada di posisi kesepuluh dengan 34 poin.

Ajang MotoGP akan kembali dilanjutkan di Grand Prix Prancis, pada 12 Mei 2024.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif