News
Selasa, 14 Mei 2024 - 11:13 WIB

Bertemu Presiden UEA di Abu Dhabi, Prabowo-Gibran Bahas Ini

Redaksi Solopos.com  /  Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menhan sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto (kiri) bertemu dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan atau MBZ (kanan), di Istana Al Shati, Abu Dhabi, Senin (13/5/2024). (ANTARA/Ho-Humas Menhan)

Solopos.com, ABU DHABI — Presiden terpilih Prabowo Subianto beserta Wakil Presiden (Wapres) RI terpilih Gibran Rakabuming Raka menemui Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Syeikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di Istana Al Shati, Abu Dhabi, pada Senin, (13/5/2024).

Adapun di dalam pertemuan itu, MBZ kembali mengucapkan selamat kepada Prabowo dan Gibran atas kemenangan dalam Pilpres RI 2024.

Advertisement

Kedua pemimpin membahas hubungan kerja sama, dengan MBZ menekankan ketertarikannya untuk memanfaatkan hubungan strategis yang kuat antara UEA dan Indonesia untuk memperdalam kerja sama dan mendorong pembangunan dan kesejahteraan bersama.

“Yang Mulia, perkenalkan ini wakil presiden saya,” kata Prabowo sambil merangkul Gibran, dihadapan MBZ, berdasarkan pernyataan resmi, pada Selasa (14/5/2024), dilansir Bisnis.com.

Sementara itu, dalam kapasitasnya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo dan MBZ membahas hubungan bilateral, khususnya di bidang pertahanan dan militer, serta cara-cara untuk meningkatkannya untuk kepentingan kedua negara.

Advertisement

Kemudian, keduanya juga bertukar pandangan mengenai sejumlah isu regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama.

MBZ juga menyampaikan harapan terbaiknya atas keberhasilan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 di Indonesia.

Selain itu, dia juga mendoakan agar Prabowo-Gibran bisa memimpin bangsa Indonesia ke depan lebih baik dan dapat memenuhi aspirasi rakyat.

Advertisement

Adapun dalam pertemuan tersebut Prabowo dan Gibran terlihat kompak mengenakan stelan jas berwarna hitam.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Prabowo-Gibran Sowan Presiden UEA MBZ di Abu Dhabi, Ini yang Dibahas!”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif