News
Kamis, 16 Mei 2024 - 18:10 WIB

UTP Solo Siap Gelar Wisuda dan Sidang Senat Terbuka Dies Natalis Ke-44

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rektor UTP Solo Winarti (kedua dari kiri) saat jumpa pers terkait wisuda dan Dies Natalis UTP Ke-44 di Hotel Sahid Solo, Kamis (16/5/2024). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO—-Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo siap menggelar wisuda program sarjana dan magister di Gedung Olahraga UTP, Pesulangan, Karanganyar, Sabtu (18/5/2024). Selain itu juga akan digelar sidang senat terbuka Dies Natalis UTP Ke-44.

Rektor UTP Solo, Winarti mengatakan jumlah lulusan program sarjana dan magister sebanyak 200 wisudawan yang terdiri dari Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Advertisement

Winarti menjelaskan juga terdapat wisudawan termuda yakni  Salfa Arta Febriyana, 21, dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, FKIP yang meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) 3.66.

Dia juga menjelaskan sejak berdiri pada 1979/1980 sampai dengan saat ini, UTP telah berhasil meluluskan 17.755 sarjana, 31 dari program magister.

Winarti menjelaskan selain wisuda, juga akan diadakan sidang senat untuk Dies Natalis UTP ke-44. Adapun agenda sidang senat yaitu orasi ilmiah yang dibawakan oleh dosen prodi Pendidikan Jasmani UTP, Agustanico Dwi Muryadi.

Advertisement

Dosen yang dinobatkan sebagai Doktor termuda di UTP pada 2023 itu akan menyampaikan orasi ilmiah berjudul Nilai Ekonomi Dalam Olahraga Modern

Selain orasi ilmiah, Winarti menjelaskan terdapat kegiatan dalam rangka Dies Natalis UPT ke-44 seperti melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah lewat program UTP Goes to School sampai Festival Ilmiah Olahraga dan Seni (FIOS) 2024.

Winarni menjelaskan setidaknya terdapat belasan serangkaian kegiatan Dies Natalis UTP Surakarta ke-44 baik yang sudah terlaksana maupun belum. Berikut beberapa di antaranya:

Advertisement
  1. Sayembara desain logo Dies Natalis UTP ke-44 
  2.  Ramadhannya UTP 
  3. UTP on the street yang nantinya dilaksanakan di CFD Soloraya.
  4. Lomba futsal dan voli yang diadakan setiap tahun dengan peserta siswa SMA se- Jateng dan DIY bertajuk Rektor Cup ke-3 UTP 
  5.  Ziarah
  6.  Sidang senat terbuka 
  7.  Malam puncak Tunas Muda Fest atau malam tirakatan
  8. Lomba festival band dan keteknikan yang dilaksanakan oleh fakultas teknik bertajuk UTP Engineering Week
  9. Penghijauan ke sekolah-sekolah SMA Solo Raya melalui program UTP Green School
  10.  Internasional dan nasional conference 
  11. Senam dan fun running.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif