News
Rabu, 15 Februari 2012 - 17:05 WIB

SBY KE SRAGEN: Presiden SBY Kunjungi Situs Sangiran

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SRAGEN- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dijadwalkan mengunjungi Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran, Kalijambe, Sragen, Kamis (16/2/2012).

Sejak Rabu (15/2/2012), ratusan personil dari TNI dan Polri berjaga-jaga di areal Situs Sangiran dan di beberapa titik menuju tempat tersebut. Rabu siang, diadakan gladi resik yang diikuti beberapa komponen, mulai dari TNI/Polri hingga pejabat dan panitia yang bertugas.

Advertisement

Kasi Pemanfaatan Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran, Sukronedi, mengungkapkan Presiden SBY dijadwalkan tiba di Sangiran Kamis (16/2) siang, setelah kunjungan dari Pulau Bali. Ketika ditanya rute yang akan dilewati, Sukronedi enggan membeberkan dengan alasan keamanan.

Kunjungan Presiden kali ini tak pelak memunculkan harapan bagi warga Sragen. Warnorejo, misalnya. Warga Jetis, Kalijambe ini berharap kehadiran Presiden tidak hanya untuk melihat Situs Sangiran, tapi juga melihat langsung kondisi masyarakat bawah seperti dirinya, lalu berusaha memenuhi apa yang menjadi kebutuhan rakyat.

“Semoga ada hal yang bisa langsung dirasakan masyarakat kecil seperti saya,” ujarnya.

Advertisement

Salah seorang siswa SMPN 1 Kalijambe, Irfan Syafiq, berharap kunjungan RI 1 akan berdampak pada perbaikan dunia pendidikan. “Misalnya fasilitas sekolah saya semakin dilengkapi,” katanya.

Guru SMPN 1 Kalijambe, Thoyib, berharap Presiden SBY akan menjadi pemimpin yang lebih baik. “Semoga ke depan semakin baik dalam memimpin dan bisa menyejahterakan rakyat,” tuturnya. JIBI/SOLOPOS/Eni Widiastuti

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif