News
Senin, 6 Agustus 2012 - 23:37 WIB

PILKADA JAKARTA Amien Rais: Jokowi Belum Spektakuler

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Amien Rais (Foto:JIBI/SOLOPOS / Dokumentasi)

 

Amien Rais (Foto:JIBI/SOLOPOS / Dokumentasi)

Advertisement

JAKARTA–Dewan Penasihat Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga pendiri PAN, Amien Rais memberi penilaian tersendiri kepada Cagub DKI yang juga Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi). Seusai acara buka bersama di kediaman Rumah Dinas Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, di Jakarta, Senin (6/8) malam, Amien menilai prestasi Jokowi belum spektakuler.
Padahal oleh beberapa kalangan  Jokowi dinilai berprestasi dan menuai pujian, bahkan dia sempat masuk dalam nominasi peraih penghargaan walikota terbaik. Namun, ternyata prestasi ini dianggap biasa saja oleh salah satu tokoh pergerakan era reformasi, Amien Rais.

“Sesungguhnya pencapaiannya belum spektakuler, tetapi memang lumayan juga,” ujar Amien Rais. Amien menambahkan, salah satu contoh kegagalan dari pria yang akrab disapa Jokowi itu adalah beberapa permasalahan di Kota Solo yang tak kunjung usai. Seperti permasalahan macet dan kemiskinan.

“Menurut saya, di Solo, Jokowi itu perubahannya tidak terlalu banyak. Jadi tetap banyak daerah yang masih kumuh, gelap di waktu malam kurang penerangan, macet di berbagai sektor perkotaan,” tegas Amien.

Advertisement

Amien juga mengkritik mengenai angka kemiskinan di Solo yang lebih besar daripada Jakarta namun tidak pernah diungkap ke publik. Oleh karena itu dia mengimbau kepada warga Jakarta untuk memberikan pilihan secara cerdas, karena pilihan itu akan bertahan selama 5 tahun.

“Saya sebagai orang Solo saya kembalikan kepada warga Jakarta sebaiknya memang direnungkan lebih cermat, karena yang ditentukan oleh di kotak suara itu untuk 5 tahun masa depan jakarta,” tutur Amien. Sebegaimana diberitakan sebelumnya Ketum PAN Hatta Rajasa menegaskan partainya solid mendukung pasangan Foke-Nara dalam Pilkada Jakarta.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif