News
Kamis, 1 Maret 2012 - 12:54 WIB

Pengasuh PONPES LANGITAN, KH Abdullah Faqih Dimakamkan

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengasuh Pondok Pesantren Langitan, KH Abdullah Faqih (Foto Antara/Saptono)

Pengasuh Pondok Pesantren Langitan, KH Abdullah Faqih (Foto Antara/Saptono)

TUBAN- Pengasuh Ponpes Langitan, Widang, Tuban KH Abdullah Faqih, akan dimakamkan di pemakaman umum Desa Widang yang lokasimya berada di utara kompleks ponpes setempat, Kamis (1/3/2012) siang ini sekitar pukul 13.00 WIB.

Advertisement

“Kita benar-benar merasa kehilangan seorang ulama yang bisa menjadi panutan umat Islam,” kata Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, yang datang melayat bersama Bupati Tuban, Fatkhul Huda di rumah duka.

Hal senada disampaikan mantan Bupati Bojonegoro Santoso, yang juga datang melayat. Menurut dia, keteladanan yang menonjol dari KH Abdullah Faqih yaitu, mampu menyelesaikan masalah, tanpa memunculkan masalah yang baru.”Dan lagi, beliau dalam berbicara lemah lembut serta santun,” tuturnya.

KH Abdullah Faqih yang sempat menjalani perawatan di RS dr Soetomo Surabaya, meninggal di rumahnya di kompleks Ponpes Langitan, di Widang, Tuban, Rabu (29/2) sekitar pukul 18.45 WIB.

Advertisement

Ribuan pelayat datang ke rumah duka, mulai para santri setempat, pejabat, hingga artis dangdut Inul Daratista. Selain datang ke lokasi rumah duka, para pelayat juga memadati tepi jalan yang akan dilalui jenazah menuju pemakaman umum yang jaraknya sekitar 200 meter dari rumah induk, KH Abdullah Faqih.

Menurut Humas dan Protokol Pemkab Lamongan, Moch. Machtuchin hadir melayat ke rumah duka, selain Gubernur Jatim Soekarwo dan Wakil Gubernur Jatim, Syaifullah Yusuf, juga Bupati Lamongan Fadeli.

“Pemakaman usai shalat dhuhur ini,” katanya, menjelaskan. Antara

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif