News
Jumat, 15 Juni 2012 - 17:45 WIB

ANGKUTAN LEBARAN: KAI Siapkan 31 KA Baru, Tiket Tambahan Dijual 1 Juli

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

JOGJA—PT Kereta Api Indonesia Persero menyiapkan 18 kereta api (KA) tambahan komersial dan 14 KA nonkomersial pada Lebaran 2012. Adapun penjualan tiket tambahan untuk KA tambahan akan dibuka mulai 1 Juli mendatang.

Advertisement

Kepala Humas PT KAI, Sugeng Priyono mengatakan, masyarakat bisa membeli tiket tambahan untuk KA komersial tersebut di lokasi yang ditunjuk PT KAI seperti Indomaret, Alfamart, Kantor Pos atau Call Center PT KAI di 121. Adapun tiket tambahan KA nonkomersial juga bisa dilakukan di masing-masing stasiun.

“Segala persiapan pemberangkatan angkutan lebaran dengan KA sudah dilakukan jauh hari sebelumnya, sejak H-90 atau tiga bulan sebelumnya. Kebijakan ini dilakukan untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat,” jelas Sugeng kepada wartawan saat ditemui di Kantor PT KAI Daop VI, Jumat (15/6).

Saat ini ada 178 KA yang telah beroperasi. KA komersial (bisnis/eksekutif) akan dioperasikan mulai 14 Agustus 2012 hingga 26 Agustus 2012. Adapun KA non komersial (ekonomi) mulai beroperasi sejak 12 Agustus 2012 hingga 27 Agustus 2012.(ali)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif