Jogja
Minggu, 1 Juli 2012 - 12:00 WIB

Siswi Wonosari Juara II Duta Sanitasi Nasional

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Duta sanitasi DIY disambut Kepala Dinas PUP dan ESDM DIY Rani Sjamsinarsi. Salah satu siswi SMP Negeri 1 Wonosari meraih juara II Duta Sanitasi. (JIBI/Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Duta sanitasi DIY disambut Kepala Dinas PUP dan ESDM DIY Rani Sjamsinarsi. Salah satu siswi SMP Negeri 1 Wonosari meraih juara II Duta Sanitasi. (JIBI/Harian Jogja/Akhirul Anwar)

JOGJA—Pelajar SMP Negeri 1 Wonosari Alin Mangintar meraih juara II Duta Sanitasi Nasional dalam Jambore Sanitasi 2012 yang diikuti 198 peserta siswa SMP dari 33 provinsi di hotel Mercure Ancol 24-1 Juli 2012.

Advertisement

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan ESDM DIY, Rani Sjamsinarsi mengatakan, jambore ini diselenggarakan Kementerian PU sejak 2008.

“Setiap provinsi mengirimkan enam wakilnya dan alhamdulillah Alin bisa jadi pemenang II duta sanitasi,” katanya dalam syukuran di RM Ny Suharti Janti Sleman, Minggu (1/7).

Selama jambore sanitasi, para duta dibekali dengan pengetahuan umum mengenai sanitasi dan pengetahuan teknis tentang air limbah, drainase dan persampahan. Ada juga materi public speaking, kreativitas dan alat-alat komunikasi serta pengembangan kepribadian.

Advertisement

Ketua panitia Jambore Sanitasi 2012, Sukrul Amin mengumumkan lima pemenang duta sanitasi nasional 2012 di Istana Wakil Presiden, Jumat (29/6). Disaksikan langsung istri Wapres Herawati Boediono dan Menteri PU Djoko Kirmanto.(ali)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif