Minggu, 20 Mei 2012 - 14:57 WIB

HARKITNAS: Mahasiswa UNS Demo Anti Korupsi

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ANTI KORUPSI--Sejumlah mahasiswa dari BEM Fakultas Hukum UNS Solo menggelar aksi anti korupsi untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Minggu (20/5/2012) di kawasan Sriwedari Solo. (Suharsih/JIBI/SOLOPOS)


ANTI KORUPSI--Sejumlah mahasiswa dari BEM Fakultas Hukum UNS Solo menggelar aksi anti korupsi untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Minggu (20/5/2012) di kawasan Sriwedari Solo. (Suharsih/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Minggu (20/5/2012) sejumlah mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menggelar aksi damai mengajak kalangan pemuda menanamkan semangat, integritas dan sikap anti korupsi.

Advertisement

Aksi dilakukan dengan berjalan kaki dari Bundaran Gladak ke Sriwedari sambil berorasi dan membawa spanduk. Di Sriwedari, para mahasiswa itu menggelar aksi teatrikal yang menggambarkan aktivitas menyapu kertas bertuliskan berbagai kasus korupsi berikut foto koruptor dan menanam pohon dengan tulisan integritas, semangat, kejujuran di bagian luar polybag.

“Momentum kebangkitan nasional sudah seharusnya menjadi titik balik perlawanan kita terhadap kasus-kasus korupsi di Indonesia. Rakyatpun jangan sampai lupa terhadap kasus-kasus pelanggaran HAM yang terjadi pada Mei di masa orde baru. Masalah-masalah itu harus diselesaikan sampai tuntas,” jelas koordinator aksi, Prayogo Kurnia.

Dalam aksi itu, peserta juga membagi-bagikan suvenir anti korupsi sebagai perwujudan ajakan terhadap masyarakat untuk tetap mendukung gerakan antikorupsi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif