Sport
Senin, 31 Desember 2012 - 17:30 WIB

Chelsea Dapatkan Demba Ba?

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Demba Ba. dokJIBI/SOLOPOS/Bisnis Indonesia

LONDON – Striker Newcastle, Demba Ba, hampir pasti berlabuh ke Chelsea. Penyerang asal Senegal itu diklaim telah memutuskan masa depannya di Stamford Bridge.

Advertisement

Dilansir The Sun, Chelsea telah menyegel kesepakatan dengan striker asal Senegal melalui pembicaraan secara tertutup, Minggu (30/12/2012) malam WIB. Dalam negosiasi itu, The Blues bersedia memenuhi klausul hengkang Ba dari St James Park sebesar 7,5 juta poundsterling atau sekitar Rp118 miliar.

Guna mengikat Ba, Chelsea juga bersedia memberikan uang terim kasih pada lima anggota keluarga sang pemain dan agennya sebesar 2 juta pound.

Kendati demikian, manajer interim Chelsea, Rafael Benitez, menyangkal pihaknya telah pasti mengikat Ba.  “Pekerjaan saya adalah menyiapkan tim, direksi akan memberi tahuku. Ba bermain untuk klub lain, jadi saya tak ingin membicarakannya,” kilah Benitez, Senin (31/12/2012).

Advertisement

Seandainya, berlabuh ke Stamford Bridge, Ba kabarnya akan mendapat kenaikan gaji yang berlipat. Jika di  The Magpies, Ba hanya mendapat gaji sebesar 20.000 pound atau Rp316 juta per pekan, maka di Stamford Bride, Ba akan mendapat bayaran 80.000 pound atau Rp1,2 miliar per pekan.

Gerak cepat Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan Ba tidak terlepas dari bakal hengkangnya striker muda Daniel Sturridge ke Liverpool dengan fee transfer 12 juta pound. Selain Demba, Benitez kabarnya juga sedang mendekati gelandang Metalist Kharkiv, Taison, dan midfielder Corinthians, Paulinho.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif