News
Minggu, 30 Desember 2012 - 08:42 WIB

Pesawat Jatuh di Moskow, 4 Orang Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Esdras Ginting  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesawat jatuh di Rusia/detikcom

Pesawat jatuh di Rusia/detikcom

JAKARTA—Sebuah pesawat Rusia hancur berkeping-keping setelah gagal mendarat. Pesawat nahas tersebut tergelincir dari landasan pacu dan menghantam jalan raya di Moskow. Empat awak pesawat tewas dalam insiden tersebut.

Advertisement

Dilansir dari Reuters, Minggu (30/12/2012), pesawat milik maskapai penerbangan Rusia Red Wings itu hancur berkeping-keping setelah gagal mendarat dan menabrak jalan raya di luar bandara Vnukovo, Sabtu (29/12/2012). Pesawat Tu-204 itu tak mengangkut penumpang dan baru kembali dari Republik Ceko.

“Pesawat itu hancur menjadi tiga bagian,” kata Yelena Krylova, juru bicara utama bandara, dalam komentar yang disiarkan televisi.

Seorang saksi mata mengatakan melihat detik-detik pesawat itu terjatuh dan hancur berkeping-keping. “Kami melihat bagaimana pesawat tergelincir di landasan pacu. Hidung pesawat, di mana kelas bisnis terdapat kelas bisnis, berhenti dan seorang pria jatuh. Kami membantunya masuk ke sebuah bus mini untuk membawanya ke rumah sakit,” ujar saksi bernama Alexei.

Advertisement

Pilot, kopilot, teknisi pesawat dan seorang pramugari tewas dalam peristiwa tersebut. Sedangkan empat pramugari lainnya luka-luka. Untungnya pesawat itu tak menabrak kendaraan lain di jalan raya.

Penyebab kecelakaan masih belum diketahui. Dari penyelidikan awal, ada indikasi kecelakaan tersebut disebabkan oleh kelalaian pilot.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pesawat Jatuh Rusia
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif