Sport
Sabtu, 29 Desember 2012 - 20:40 WIB

SEWA STADION MANAHAN: Persis PT LI dan Persis LPIS Sama-sama Nunggak

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. dokJIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya

SOLO –Pengelola UPTD Sarpras Disdikpora Solo saat ini dipusingkan dengan ulah Panpel Persis PT LI 2011/2012 maupun Persis DU LPIS 2011/2012. Keduanya ternyata sama-sama menunggakn biaya sewa Stadion Manahan saat menjalani kompetisi musim lalu.

Advertisement

Pengelola UPTD berharap, masing-masing Panpel Persis segera melunasi sewa stadion dalam waktu dekat.

Persis PT LI sejauh ini masih memiliki tunggakan sewa stadion senilai Rp111 juta. Jumlah tersebut terhitung sejak tahun 2011. Sampai saat sekarang, Persis PT LI sama sekali belum mengangsur kewajiban membayar tersebut.

Hal yang sama dilakukan Persis DU LPIS. Tim Persis yang memperoleh sambutan hangat dari ribuan Pasoepati ini ternyata juga masih memiliki tanggungan sewa stadion kurang lebih Rp25 juta.

Advertisement

Menyikapi keterlambatan tersebut, pengelola UPTD di Manahan mengaku sudah menyurati Panpel Persis PT LI dan Persis LPIS. Secara resmi, Panpel Persis PT LI belum memberikan komitmen untuk segera melunasi dalam waktu dekat. Sebaliknya, Panpel Persis LPIS sudah memberi jawaban dan bersedia melunasi kekurangan waktu dekat.

“Pengelola hanya menunggu kapan mereka bisa melunasi kekurangan. Adanya tunggakan sewa stadion itu terjadi sebelum kami menerapkan sistem prabayar. Oleh karena ada persoalan itu, kami harus menerapkan sistem prabayar kepada siapapun yang ingin menggunakan fasilitas Manahan. Setiap pengguna harus melunasi uang sewa H-3 sebelum kegiatan,” kata Koordinator Lapangan Manahan, Sri Widadi, saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Sabtu (29/12/2012).

Sri Widadi mengatakan, target UPTD per tahun mencapai Rp1,4 miliar. Di tahun 2013, target tersebut dinaikkan menjadi Rp2 miliar. Adanya target tersebut menyebabkan pengelola menarik biaya sewa lapangan per pertandingan senilai Rp22,5 juta. Misalnya menggunakan fasilitas penerangan, biaya sewa harus ditambah Rp7,5 juta.

Advertisement

“Sistem prabayar itu sudah kami sosialisasikan kepada seluruh pengguna fasilitas stadion. Saat final Inter Island Cup 2012 (IIC 2012) kemarin, Panpel IIC juga sudah melunasi biaya sewa H-3. Ini harus dipatuhi semuanya. Untuk hari ini [kemarin], perwakilan Panpel Persis LPIS sudah menginformasikan akan membayar,” katanya.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif