Soloraya
Sabtu, 29 Desember 2012 - 11:31 WIB

MAHASISWA UGM HILANG DI MERAPI: 4 Pendaki Berhasil Ditemukan Selamat

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dok)

BOYOLALI — Empat orang mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang sempat dinyatakan hilang di Gunung Merapi, Jumat (28/12/2012) berhasil ditemukan selamat, Jumat malam. Saat ditemukan keempatnya dalam kondisi lemas.

Advertisement

Ketua Tim SAR Barameru, Selo, Syamsuri mengatakan kedua pendaki yang ditemukan, yakni Fatah dan Mario itu ditemukan tim SAR pada Jumat, pukul 23.00 WIB. Keduanya, ditemukan di kawasan bawah Pasar Bubrah atau barat Watu Gajah, masuk kawasan Selo, Boyolali.

“Saat ditemukan keduanya dalam kondisi lemas dan kelelahan serta kehabisan logistik,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (29/12/2012).

Syamsuri mengatakan setelah ditemukan para pendaki itu kemudian dibawa tim evakuasi ke basecamp di pintu masuk jalur pendakian Merapi di Selo, Boyolali. Pendaki itu, jelas Syamsuri, mampu berjalan hingga ke basecamp.

Advertisement

“Pendaki sudah dipulangkan ke Jogja. Setelah sebelumnya beristirahat di Selo,” tambah dia.

Sementara, dua pendaki lainnya, jelas Syamsuri, sudah ditemukan pada Jumat sore, setelah adanya laporan kehilangan.

Sebelumnya, empat pendaki yang merupakan mahasiswa FE UGM, yakni Fatah, Mario, Seto dan Chandra dinyatakan hilang setelah mendaki ke Merapi, Kamis (27/12/2012) sore. Para pendaki itu diduga mengalami kelelahan dan kehabisan logistik.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif