Umum
Sabtu, 29 Desember 2012 - 00:40 WIB

JELANG MANCHESTER UNITED Vs WBA: Lini Belakang Masih Mengkhawatirkan

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER—Tanpa striker Wayne Rooney, tak masalah bagi Manchester United. Namun pasukan Setan Merah dituntut memperkokoh pertahanan saat menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford, Sabtu (29/12).

Advertisement

Memenangi laga thriller dengan skor 4-3 atas Newcastle United di medio pekan membuktikan lini Setan Merah mereka selalu menjadi ancaman bagi tim lawan. Di sisi lain, kebobolan tiga gol menggambarkan kurang kokohnya pertahanan United.

Rapuhnya pertahanan di musim ini merupakan yang terburuk sepanjang 26 tahun masa kepimpinanan manajer Alex Ferguson di Old Trafford. Dalam laga Boxing Day, Newcastle menjadi tim ke-11 yang mencetak dua gol atau lebih saat melawan United di musim ini.

Newcastle bergabung dengan Tottenham, Chelsea dan Reading sebagai tim yang mencetak tiga gol atau lebih ke gawang kolektor 19 gelar juara Liga Premier tersebut. Namun yang pasti, apa pun hasil lawan West Brom, Ferguson yang akan merayakan ulang tahun ke-71 pada 31 Desember, telah memastikan United menutup tahun ini di pole position klasemen.

Advertisement

Menjaga keunggulan tujuh poin atas sang tetangga berisik Manchester City menjadi tujuan utama United di laga pengujung tahun ini. Kemonceran barisan serang United sejauh ini juga memastikan mereka unggul 14 gol dibandingkan City.

Meski dalam laga ini tak bisa diperkuat Rooney karena mengalami cedera ligamen lutut, Ferguson tak perlu khawatir mengingat masih ada pilihan dengan kualitas hampir sama untuk menggantikan poisisi sriker internasional Inggris itu.

Robin van Persie masih haus gol dan Javier “Chicharito” Hernandez kerap menjadi penentu kemenangan. Dua sosok pemain itu mengemas gol ketika United bangkit dari ketertinggalan lalu membalikkan kedudukan ketika menekuk Newcastle. So, tak ada alasan bagi Ferguson khawatir kehilangan poin penuh dari West Brom.

Advertisement

Sementara West Bromwich memasuki Old Trafford dengan harapan menjaga posisi di zona kompetisi Eropa. Akhir-Akhir ini peruntungan West Brom berubah. Mereka tak pernah kalah dalam tiga laga beruntun di liga.

Kemenangan 2-1 atas Queens Park Rangers saat Boxing Day menaikkan posisi West Brom ke peringkat enam, selevel dengan peringkat empat Tottenham Hotspur dan peringkat lima Everton yang mengemas 33 poin. Tiga tim ini hanya dipisahkan selisih gol.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif