Jumat, 28 Desember 2012 14:33 WIB Imam Yuda Saputra/JIBI/SOLOPOS Spanyol Share :

Wow, Messi Tolak Rp3,2 Triliun Demi Barca

Lionel Messi. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

CATALUNYA –Kabar mengejutkan kembali diciptakan Lionel Messi. Megabintang Barcelona ini menolak tawaran senilai 205 juta poundsterling atau setara Rp3,2 triliun demi bertahan di Camp Nou.

Diberitakan surat kabar Inggris, The Sun, Messi menolak bayaran 460.000 pound atau Rp7,1 miliar per pekan dari sebuah tim asal Rusia. Tim yang kemungkinan adalah Anzhi Makhachkala ini berniat memboyong Messi dari Barca.

Pihak Barcelona semula berniat menyetujui tawaran menggiurkan ini. Namun, Messi buru menggelar pembicaraan singkat dengan Presiden Barcelona, Sandro Rosell, dan keluarganya untuk mengutarakan niatnya bertahan di La Blaugrana.

Penyerang asal Argentina ini lantas justru memperpanjang durasinya di Nou Camp. Kontrak Messi yang sebenarnya berakhir pada 2016, diperpanjang hingga 2018.

Seandainya Messi menerima tawaran dari Rusia bukannya tak mungkin rekor baru kembali diciptakan olehnya. Ia akan memecahkan rekor penjualan yang hingga kini masih dipegang Cristiano Ronaldo. Bintang Portugal ini masih tercatat sebagai pemain termahal saat dibeli Real Madrid dari Manchester United pada 2009 lalu. Ronaldo diboyong ke Santiago Bernabeu dengan harga 80 juta pound atau Rp1,2 triliun.

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…