Cecilia Vickend (Twitter) Cecilia Vickend (Twitter)
Kamis, 27 Desember 2012 21:53 WIB Triyanisya/JIBI/Kabar24 Issue Share :

Artis FTV Cecilia Vickend Meninggal, Kanker Lidah & Sang Ayah

Cecilia Vickend (Twitter)

JAKARTA—Artis cantik yang dikenal kerap bermain di film televise (FTV), Cecilia Putty Vickend meninggal dunia, Rabu (19/12/2012) malam karena menderita sakit kanker lidah stadium empat.

Almarhum yang akrab dipanggil Cecil ini meninggal di RS Pusat Pertamina. Dia telah menderita kanker lidah selama setahun.

Berawal dari sariawan di tepi kiri lidahnya yang tidak kunjung sembuh selama dua tahun, Cecil melakukan pemeriksaan di berbagai rumah sakit di dalam dan di luar negeri, seperti ke Kuala Lumpur.

Beragam obat pun dicoba, mulai dari obat moderen hingga herbal. Sebelum meninggal, almarhum pernah menulis di blog Rumah Kanker, menceritakan kisahnya menghadapi kanker yang baginya masih sangat awam, dan tidak semua dokter bisa menangani kasus ini karena masih sangat sedikit penderitanya.

Gadis lulusan London School of Public Relation (LSPR) tahun 2004 ini merupakan anak tunggal dari pasangan Devie Brigida dan Dhipa Arkhend.

Kepergian Cecil tentunya terasa sangat berat bagi kedua orang tuanya, terutama sang ayah. Cecil sangat dekat dengan ayahnya.

Di mata kerabatnya Cecil juga merupakan sosok yang cantik, riang, dan penuh semangat. Hal ini terlihat dari banyaknya perhatian, doa, dan dukungan untuknya sejak ia mulai sakit hingga kini menghembuskan nafas terakhir, yang mengalir di akun twitter miliknya @cecilvickend, dan mendatangi rumah duka, Joglo, Jakarta Barat.

”Terima kasih ya teman-teman yang sudah mendoakan gue  ” begitulah Tweet terakhir Cecil pada 7 Desember 2012 untuk terakhirnya sebelum menutup mata. Jenazah Cecil dimakamkan di TPU Karet, Kamis (27/12) pukul 10.00 WIB.

Melalui posting terakhir di dalam blognya, Cecil mengungkapkan kedekatannya dengan sang ayah.

Gadis cantik pemain sinetron dan FTV ini dikenal sangat periang dan selalu bersemangat dalam menjalani aktivitasnya meski dalam keadaan sakit sekalipun. Hal ini terlihat dari banyaknya dukungan yang mengalir untuk dirinya semasa sakit lewat akun Twitter miliknya, hingga jenazahnya dikebumikan hari ini, Kamis (27/12) di TPU Karet pukul 10.00 WIB.

Anak tunggal dari pasangan Devie Brigida dan Dhipa Arkhend yang sudah lama berpisah ini meninggalkan begitu banyak kenangan bagi orang-orang terdekatnya, khususnya dengan sang ayah.

Di sebuah blog milik Cecil yang dia tulis pada bulan Oktober tahun lalu ini mengisahkan betapa dia sangat mencintai ayahnya. Berikut penggalan tulisan Cecil tentang ayahnya.

Lowongan Pekerjaan
Dosen Tetap Akuntansi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Iklan Baris
  • Promo Honda

    BUTUH MOBIL??Siap Kirim Brio,Brv,Mobilio Hub GDT:081329937377…

  • Promo Honda Solobaru

    HONDA SOLO BARU Promo BRIO DP 5Jutaan MOBILIO DP 7 Jutaan BRV dp 26jt an proses cpt langsung approve.WIDYA 08…

  • SIDEKICK’1996

    JUAL SIDEKICK’1996 AD,VR,Harga:61Juta/Nego.Hub:081.2298.8312…

  • Lowongan Sales

    DIBUTUHKAN SALES Freelance,Fasilitas : Gaji & Uang Transport. Kirim Lamaran Lengkap ke : Bagian Sirkulasi…

  • Lowongan Waitress & Cook

    CARI WAITER/Waitress,Cook,Untuk Rest baru di Solo.Hub: 0271 – 725717…

  • Lowongan Karyawan RM

    BUTUH CEPAT KARYAWAN Rumah Makan Di  Kalimantan Max Usia 28 Segera  Hub: 0812.7620.8224 Pak Win…

  • SUZUKI PU’1983

    JUAL SUZUKI PU’1983 casis + mesin oke.kaleng.AD Karananyar. Harga: 13.5jt Hub:085100065102…

  • Lowongan Admin Keuangan

    BUTUH : KEUANGAN Syarat : Muslimah Mengerti Laporan Keuangan/Pajak Punya Motor Kirim Data Pribadi Via email :…

Leave a Reply


PROMO SPESIAL
Kain Batik Cap Rainbow NIA-016
Dress Capung NIA-011
Blouse Kombinasi Lurik NIA-021
Kain Batik Print Sogan NIA-017

Kolom

GAGASAN
Audit Menyeluruh Pelayanan Imunisasi

Gagasan Solopos, Kamis (30/6/2016), Giat Purwoatmodjo. Dosen di Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surakarta. Solopos.com, SOLO — Jajaran Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Bareskrim Mabes Polri) menangkap 13 orang karena terlibat pembuatan dan…

Switch to mobile version