Cecilia Vickend (kaskus.co.id) Cecilia Vickend (kaskus.co.id)
Kamis, 27 Desember 2012 23:00 WIB Saeno M Abdi/JIBI/Kabar24 Kesehatan Share :

ARTIS FTV CECILIA VICKEND MENINGGAL
Gejala Kanker Lidah Mirip Sariawan

Cecilia Vickend (kaskus.co.id)

JAKARTA–Artis FTV Cecilia Vickend, 26, meninggal karena kanker lidah., Rabu (26/12/2012). Penyakit ini jarang ditemui di masyarakat.

Meski begitu, jenis kanker mulut yang paling umum ini tidak boleh dianggap remeh. Menurut laman asiacancer.com, jenis kanker ini kebanyakan menyerang kaum pria dengan rata-rata usia 60 tahun.

Informasi lain menyebutkan, tingginya risiko terkena kanker lidah pada kaum pria terkait dengan kebiasaan merokok. Artinya, hal tersebut berlaku sama pada kaum perempuan perokok.

Pada kaum pria, kanker lidah dapat menyerang saat usia 20 sampai 75 tahun. Gejala awal kanker lidah mirip dengan sariawan. Bedanya, ketika lidah diraba ada pengerasan di sekitar luka. Sedangkan pada penderita sariawan, wilayah luka terasa lunak jika disentuh, dengan tempat luka yang berpindah-pindah tidak menetap seperti kanker lidah.

Penderita kanker lidah umumnya mengalami rasa sakit yang menjalar ke telinga dan leher, nyeri dan sulit menelan, serta lidah menjadi sangat terbatas pergerakannya.

Selain faktor merokok, kanker lidah juga bisa disebabkan kebiasaan menyusur tembakau, mengkonsumsi alkohol, trauma kronis pada gigi, rongga mulut tak bersih, dan luka akibat gigi palsu.

lowongan kerja
lowongan kerja J&T Express, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Iklan Baris
  • Lowongan Administrasi

    LANGSUNG Kerja!!!! AKUR OPTIK BantuL dengan 13 Cab Membutuhkan Adminitrasi : – Berpengalaman Dalam Bidan…

Leave a Reply



1

Kolom

GAGASAN
Investasi Hijau di Soloraya

Gagasan Solopos, Rabu (1/2/2017) I Gusti Putu Diva Awatara. Pengajar Program Magister Manajemen STIE AUB Solo. Beralamat email di gruppe_cemara@yahoo.co.id Solopos.com, SOLO — Kunjungan Bupati Sukoharjo dan Bupati Karanganyar terkait pembelajaran pengelolaan sampah di Amerika Serikat pada akhir Desember 2016 lalu…