Soloraya
Rabu, 26 Desember 2012 - 23:16 WIB

KEBAKARAN DI SOLO: Diduga Akibat Kompor Meledak

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas berusaha memadamkan api yang membakar toko oleh-oleh Umbul Madu di Jl Honggowongso, Kemlayan, Serengan, Solo Rabu (26/12/2012) malam.

Petugas berusaha memadamkan api yang membakar toko oleh-oleh Umbul Madu di Jl Honggowongso, Kemlayan, Serengan, Solo Rabu (26/12/2012) malam. (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

SOLO — Kebakaran yang melanda toko oleh-oleh Umbul Madu di Jl Honggowongso, Rabu (26/12/2012) malam membuat ratusan warga ingin menonton peristiwa tersebut. Akibatnya, petugas keamanan dibantu anggota Linmas setempat meminta warga yang tidak berkepentingan untuk menjauh dari lokasi kejadian.

Advertisement

Pantauan Solopos.com, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 22.00 WIB itu menyebabkan petugas menutup ruas Jl Honggowongso dari perempatan Ngapeman hingga perempatan Pasar Kembang. Tak hanya itu, petugas juga menutup ruas di Jl Kebangkitan Nasional. Meski demikian, tak menyurutkan warga yang penasaran ingin melihat kebakaran tersebut.

Kapolresta Solo Kombes Pol Asjima’in melalui Kapolsek Serengan AKP Edy Sulistyanto mengatakan kebakaran toko oleh-oleh itu diduga akibat kompor meledak. Namun, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut.

“Dugaan sementara akibat kompor. Tetapi kami masih berupaya untuk memadamkan kobaran api,” ujarnya kepada Solopos.com di lokasi kejadian.

Advertisement

Hingga pukul 23.00 WIB, sebanyak tujuh unit mobil kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api di toko tersebut. Selain itu, jaringan listrik di lokasi kejadian juga dipadamkan. Akibatnya, beberapa wilayah mengalami pemadaman listrik.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif