Sport
Rabu, 26 Desember 2012 - 15:35 WIB

JELANG MU Vs NEWCASTLE: Rooney Bertekad Tebus Kesalahan

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wayne Rooney. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER – Striker Manchester United, Wayne Rooney, berharap membayar kesalahannya pada laga kontra Swansea, akhir pekan lalu. Ia bertekad menembus kesalahannya di laga Boxing Day saat United menjamu Newcastle di Old Trafford, Rabu (26/12/2012) malam WIB.

Advertisement

Rooney tampil kurang greget saat menghadapi Swansea di Liberty Stadium. Ia tak hanya gagal mencetak gol, namun juga acapkali melakukan kesalahan.

Karenanya, tak heran apabila manajer United, Sir Alex Ferguson, lantas menariknya keluar di babak kedua. Ia digantikan oleh gelandang serang gaek, Ryan Giggs.

“Saya bisa merasakan itu bukanlah hariku di lapangan Swansea. Suatu hari Anda memiliki hari libur, saya merasakan itu dan saya tak bisa mengeluh saat diganti,” tutur Rooney di The Sky Sports, Rabu (26/12/2012).

Advertisement

“Saya berpikir tentang sepak bola dan terutama setelah periode Natal, bahwa saya akan menghadapi banyak pertandingan dan pertandingan itu sudah berlalu. Jelas salah satu pertandingan yang tidak ingin kuingat, tapi aku akan membayarnya di pertandingan berikutnya,” imbuh Rooney.

Pada laga kontra Swansea itu, United akhirnya gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang 1-1. Torehan seri atau satu poin membuat United gagal menjaga jaraknya dengan rival terdekatnya, Manchester City. Sang tetangga yang pada laga lainnya meraih poin maksimal dengan mengalahkan Reading 1-0, akhirnya memangkas jarak menjadi empat poin.

Karenanya Rooney tak ingin kesalahan di Swansea kembali terulang. Menghadapi Newcastle sebisa mungkin United harus meraih poin penuh guna mempertahankan jaraknya dengan City.

Advertisement

“Posisi kami berada di atas. Ini kesempatan hebat bagi kami membuat gap di puncak klasemen sebesar mungkin,” terangnya.

“Kami masih di posisi bagus dengan dua laga kandang ke depan. Kami harus memaksimalkan poin dari situ. Kami tahu ini masih awal dan jalan masih panjang, namun kami berada dalam kondisi yang sehat saat ini dan perlu terus berusaha dan mempertahankannya,” imbuhnya.

Setelah menghadapi Newcastle, United bakal melawan West Bromwich Albion, Sabtu (29/12/2012). Menghadapi WBA, United kembali menjadi tuan rumah.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif