Umum
Sabtu, 22 Desember 2012 - 20:00 WIB

Juventus Ukir Rekor Baru

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gianluigi Buffon (kiri) memberi selamat Alessandro Matri (tengah) seusai mencetak gol ke gawang Cagliari, Sabtu (22/12/2012) dini hari WIB.JIBI/SOLOPOS/Reuters

TURIN—Juventus mengukir rekor baru. Torehan mengkilap diciptakan Si Nyonya Tua usai mengalahkan Cagliari 3-1 di Stadion Ennio Tardini, Sabtu (22/12/2012) dini hari WIB.

Advertisement

Kemenangan atas Cagliari itu tak hanya membuat posisi Juventus kian kokoh di puncak klasemen Seri A. Namun, tiga poin yang didapat juga membuat Juventus sepanjang kalender 2012 telah mengoleksi 94 poin atau jumlah poin yang pernah didapat sebuah tim di Seri A.

Torehan ini juga memecahkan rekor poin terbanyak sepanjang satu tahun kalender yang sebelumnya juga diklaim Juventus pada musim 2005. Saat itu, Juventus yang dibesut Fabio Capello menciptakan poin terbanyak dalam satu tahun kalender dengan raihan 93 poin.

Terkait pencapaian ini, pelatih Juventus, Antonio Conte, memilih menyanjung pemainnya. Keberhasilan mempertahankan posisi puncak jelang Libur Natal dan meraup 94 poin sepanjang 2012 bisa terlaksana tak lain karena skuat Juventus yang mumpuni.

Advertisement

“Hari ini kami menunjukkan semua perjuangan dan kehebatan dengan mampu mewujudkan 94 poin sepanjang 2012, di mana capaian itu mengalahkan rekor milik Fabio Capello. Saya hanya akan meminta mereka [pemain] untuk melanjutkan performa seperti ini terus,” tutur Conte di situs resmi Juventus, Sabtu.

“Ini menunjukkan kekuatan, salah satu yang terakhir dari pemenang di 2012. Siapapun yang bermain melawan kami harus benar-benar kompetitif dan waspada… Cagliari telah menunjukkannya,” imbuh Conte.

Dalam laga kontra Cagliar, Juve sempat tertinggal lebih dulu melalui penalti Mauricio Pinilla di menit ke-16. Hingga menit ke-72, Juve sempat was-was bakal pulang tanpa poin setelah Arturo Vidal gagal mengeksekusi penalti.

Advertisement

Namun, di menit ke-75, Juve memecah kebuntuan melalui gol Alessandro Matri. Di masa injury time, Juve mengunci kemenangan melalui tambahan dua gol melalui Matri dan Marko Vucinic di menit 90+2 dan 90+4.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif