Soloraya
Jumat, 21 Desember 2012 - 19:20 WIB

PILGUB JATENG: Rina Iriani Ramaikan Bursa Cagub

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rina Iriani (Dok/JIBI)

Bupati Karanganyar Rina Iriani (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

KARANGANYAR — Bupati Karanganyar, Rina Iriani SR mengaku diundang DPP PDI Perjuangan untuk menjalani uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilgub Jateng 2013. Pelaksanaan fit and proper test dilakukan pada awal Januari 2013.

Advertisement

Rina merupakan salah satu dari 19 orang yang mendaftar sebagai cagub-cawagub pada Pilgub Jateng. Selain Rina, terdapat beberapa nama lainnya yang juga mengikuti fit and proper test DPP PDI Perjuangan antara lain Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Jateng, Hadi Prabowo, Ketua Kamar Dagang dan Indutri Daerah (Kadinda) Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono.

Dia menyatakan sebagai kader PDI Perjuangan siap menjalankan perintah dari DPP PDI Perjuangan. Apabila pengurus pusat partai berlambang banteng moncong putih menghendaki dirinya maju pada Pilgub Jateng maka harus dilaksanakan secara maksimal.

“Saya sendika dhawuh atas perintah pengurus pusat. Sebagai kader harus dilaksanakan apapun resikonya,” ujarnya saat ditemui wartawan, Jumat (21/12/2012).

Advertisement

Sebenarnya, Rina telah bertolak ke Jakarta untuk mengikuti fit and proper test. Ternyata, giliran untuk dirinya mengikuti tes tersebut ditunda hingga Januari 2013. Selain Rina, terdapat tiga nama lainnya yang fit and proper test-nya dilaksanakan pada Januari 2013.

Menurutnya, dia tidak akan memilih apakah dicalonkan sebagai gubernur atau calon gubernur. Begitu juga apabila dicalonkan sebagai gubernur, Rina bakal menyerahkan kepada pengurus pusat DPP PDI Perjuangan untuk menetapakan pasangannya pada Pilgub Jateng.

“Terserah nanti pengurus pusat seperti apa, apakah saya dicalonkan sebagai gubernur atau wakil gubernur,” papar orang nomor satu di Bumi Intanpari tersebut.

Advertisement

Rina menuturkan bakal berjuang mati-matian karena jabatan tersebut merupakan amanah yang harus dilaksanakan untuk melayani masyarakat. Dia juga meminta doa restu kepada masyarakat Bumi Intanpari agar dapat melenggang mulus apabila direstui oleh DPP PDI Perjuangan.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar, Paryono menyatakan bakal mendukung cagub-cawagub yang direstui dan didukung pengurus pusat. Pihaknya menyerahkan kewenangan sepenuhnya kepada pengurus pusat terkait seleksi cagub-cawagub yang diusung PDI Perjuangan pada Pilgub 2013 mendatang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif