News
Senin, 17 Desember 2012 - 20:24 WIB

FILM HABIBIE & AINUN: SBY Titikkan Air Mata, Jokowi Sulit Menangis

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Film Habibie & Ainun (cekricek.com)

Film Habibie & Ainun (cekricek.com)

JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terharu menyaksikan film ‘Habibie & Ainun’. SBY juga mengajak para hadirin untuk mengheningkan cipta untuk Ibu Ainun Habibie yang sudah berpulang. Sementara Gubernur DKI Jakarta mengaku kesulitan menangis saat menyaksikan film romantis tersebut.

Advertisement

Suasana haru ini terlihat seusai pemutaran perdana film ‘Habibie & Ainun’ di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (17/12/2012). SBY yang mengenakan batik berwarna hijau tak kuasa menahan tangis karena melihat kisah Habibie dan Ainun yang romantis sekaligus menginspirasi. Sebelum pidato soal film tersebut, SBY sempat mengajak para hadirin untuk mengheningkan cipta.

“Sebelum saya menyampaikan satu dua patah kata, pada kesempatan baik penuh rasa haru ini, saya ajak Saudara mengheningkan cipta dan berdoa pada Ibu Ainun, semoga hidup tenang di sisi Allah, mari kita berdoa dengan khusyu,” ajak SBY.

SBY terlihat mengelap wajahnya dengan sapu tangan. Setelah itu, suami Ani Yudhoyono itu berpidato. Suaranya terdengar lirih.

Advertisement

Sementara, Gubernur DKI Jakarta, Jokowi yang turut menonton mengaku sulit menangis seusai menonton film Habibie & Ainun.

“Saya sulit menangis,” jawab Jokowi.

Jokowi kemudian mengatakan bahwa film ‘Habibie & Ainun’ yang disutradarai Hanung Bramantyo ini sangat romantis. “Romantislah, sangat romantis. Beliau berdua sangat romantis,” kesan Jokowi.

Advertisement

Dia menambahkan, film itu bercerita pasangan Habibie dan Ainun sejak muda hingga Ainun meninggal. Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari film itu.

“Bercerita dari sejak awal, muda, hingga meninggal, isinya tentang romantisme keluarga, bagus sekali. Bisa dicontoh. Semua, Pak Habibie dan Ibu Ainun bisa saling mengisi, saling menerima, sekarang ini sudah langka,” tutur mantan Wali Kota Solo ini.

Dibandingkan dengan Habibie, Jokowi mengaku tidak romantis. “Saya ini nggak romantis,” tuturnya.

Bagaimana kalau kisah Bapak difilmkan? “Ya siapa yang mau nonton,” celetuk Jokowi yang dulu mengaku suka menonton film kolosal ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif