Jogja
Sabtu, 15 Desember 2012 - 18:14 WIB

Teman Harju Diduga Akan Balas Dendam

Redaksi Solopos.com  /  Miftahul Ulum  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL–Kasus tewasnya Harju Pambudi, 17, siswa SMK N 3 Jetis, Jogja berbuntut panjang. Merebak kabar bahwa sejumlah teman Harju akan melancarkan aksi balasan ke SMA di Sedayu, Bantul, Sabtu (15/12/2012).

 

Advertisement

Diberitakan sebelumnya, Harju tewas akibat lemparan mercon banting di dadanya saat berpapasan dengan segerombolan siswa di wilayah Desa Margomulyo, Seyegan, Sleman, Selasa (11/12/2012). Hingga Jumat (14/12/2012) lalu, enam pelakunya sudah diamankan jajaran Polres Sleman.

 

Informasi yang dihimpun enam pelaku itu adalah siswa SMA di Sedayu. Kepada polisi, mereka mengaku Harju adalah korban salah sasaran. Sebab, tujuan mereka membawa mercon itu untuk menyerang salah satu SMA di Kecamatan Seyegan.

Advertisement

 

“Kabarnya, SMKN 3 Jetis mau mengajak sekolah-sekolah lain untuk menyerang kemari,” ujar siswa kelas satu SMAN di Sedayu itu, Sabtu.

 

Advertisement

Senada diutarakan Kasat Intel Polres Bantul, AKP Supardi. “Hasil koordinasi dengan jajaran di wilayah Jogja dan Sleman, rombongan pelajar dari beberapa sekolah itu datang tidak bersamaan. Titik temunya di SMA Sedayu,” jelasnya.

 

Berbekal informasi itu, puluhan anggota dari Polsek Sedayu, Polres dan Kodim Bantul disiagakan di lingkungan SMAN  Sedayu sejak pagi. Namun, hingga berita ini diturunkan, tidak tampak satu pun rombongan pelajar dari sekolah lain yang menyambangi sekolah itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif