News
Sabtu, 15 Desember 2012 - 08:10 WIB

PENEMBAKAN BRUTAL: 27 Orang Tewas, Obama Terpukul

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NEWTON–Sebanyak 27 orang orang tewas akibat penembakan brutal oleh pria tidak dikenal di SD Sandy Hook, Newton, Connecticut, AS, Jumat (14/12/2012) waktu setempat.

Atas peristiwa itu, Presiden AS Barack Obama menyatakan kesedihan yang mendalam. Dari 27 korban tewas tersebut, 20 orang di antaranya merupakan siswa SD.

Advertisement

Seperti dilansir Reuters, Jumat (14/12/2012), polisi setempat Paul Vance mengatakan pihak berwenang menemukan 18 anak-anak dan tujuh orang dewasa termasuk penembak, tewas di sekolah. Dua anak lainnya dinyatakan meninggal setelah dibawa ke rumah sakit. Satu orang dewasa lainnya ditemukan tewas di sekitar lokasi kejadian.

Presiden AS, Barack Obama terpukul dengan peristiwa penembakan brutal ini. Obama menangis ketika menanggapi peristiwa berdarah ini.

“Kami telah mengalami terlalu banyak tragedi ini dalam beberapa tahun terakhir,” kata Obama, Jumat (14/12/2012). Dia menyampaikan tanggapan di Gedung Putih beberapa jam setelah terjadinya penembakan.

Advertisement

“Hati kami hancur saat ini, untuk orang tua, dan kakek-nenek, saudara dan saudari dari anak-anak kecil dan bagi keluarga para orang dewasa yang hilang,” tutur Obama. JIBI/SOLOPOS/Dtc

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif