Otomotif
Sabtu, 15 Desember 2012 - 17:28 WIB

New V-Ixion Dijual Mulai Rp22,4 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Miftahul Ulum  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - New V-Ixion (detikcom)

New V-Ixion (detikcom)

BANDUNG-Yamaha New V-Ixion dibanderol mulai Rp22, 4 juta dan Rp22,6 juta. “Untuk harga kami menyediakan dua versi. Untuk versi kick starter dijual Rp22,6 juta dan yang tidak ada kick starter dijual Rp22,4 juta,” beber Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti, di sela-sela press conference New V-Ixion, di Cihideung, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (15/12/2012).

Advertisement

Dyonisius menambahkan, harganya memang sedikit mahal dari kompetitor yang baru saja meluncurkan motor sport terbarunya. Tapi dengan New V-Ixion ini Yamaha tetap optimis kalau produknya dapat lebih diterima oleh konsumen di Indonesia.

“Kami tetap pede karena kami yakin dengan produk ini. New-Vixion ini merupakan motor sport yang bagus dan berteknologi tinggi,” tegasnya.

Sementara itu, desain dan bodi New V-Ixion ini memiliki banyak keunggulan memikat. Dari desain depan motor dengan tampilan lebih gagah dan lampu baru dengan sporty visor. Bagian belakang juga tampil baru dengan velg dan ban lebih besar, yakni ukuran 120/70. Bagian samping motor lebih artistik dimana lekukan bodinya memiliki sudut tajam seperti aerodynamic device yang terlihat berotot dan solid dibagian depan tapi langsing dan lancip dibagian belakang.

Advertisement

Penampilan speedometer New V-Ixion ini terinspirasi dari YZF-RI dimana memberikan sentuhan emosional dengan menampilkan sapaan ‘HI Bro’ saat mesin dinyalakan.

Penampilan baru New V-Ixion ini juga terlihat pada tangki yang didesain seperti YZF-RI. Tutup tangkinya bergaya sporti berotot seperti airplane fuel cap, multi layer surface dan terbuat dari plastik ABS.

Keunggulan lain New V-Ixion ini terletak pada rangka yang sudah menggunakan delta box yang digunakan pada motor berkarakter balap.

Advertisement

Spesifikasi mesin New V-Ixion ini tidak berubah tapi ada penyesuaian kemampuan mesin pada kaki-kakinya yang sudah menggunakan pelek dan ban lebar. Tipe mesinnya tetap mengusung 4-langkah, 4 valve, SOHC, berpendingin cairan dan berkapasitas 150 cc. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga hingga 11,1 kW pada putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 13,1 Nm di 7.500 rpm.

New V-Ixion ini tersedia dalam 5 pilihan warna yang menarik, seperti putih merah, merah hitam, hitam solid dan champagne gold.

Sebagai informasi tambahan, CB150R yang baru diluncurkan Rabu (12/12/2012) lalu dibanderol Rp22,3 juta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif