Soloraya
Jumat, 14 Desember 2012 - 17:10 WIB

PILGUB 2013: Personel Panwascam Sukoharjo Lengkap

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO — Personel panitia pengawas kecamatan (panwascam) di Sukoharjo lengkap menyusul dilantiknya 18 orang di Gedung Korpri, Kompleks Kantor Pemkab Sukoharjo, Jumat (14/12/2012). Pelantikan susulan dilakukan oleh Ketua Panwaskab Sukoharjo, Subakti A Sidik setelah ke-18 anggotanya melengkapi surat dari PN.

“Kamis (13/12/2012), 18 anggota Panwascam terpilih yang belum dilantik beberapa waktu lalu telah menyerahkan surat dari PN Sukoharjo sebagai kelengkapan administrasi. Walau mereka awalnya sudah membuat surat pernyataan tak pernah dihukum namun kami tetap mensyaratkan surat dari PN sesuai undang-undang,” ujar Subakti.

Advertisement

Dengan pelantikan itu, maka personel panwascam di Sukoharjo lengkap. Subakti meminta, anggota panwascam segera berkoordinasi dengan Muspika masing-masing agar kesekretariatan dan personelnya dicukupi. “Setelah dilantik, anggota panwascam bisa melakukan pengawasan verifikasi faktual parpol yang kini masih berlangsung. Juga segera membentuk panitia pengawas lapangan (PPL) di 167 desa/kelurahan.”

Diberitakan sebelumnya, karena terkendala kelengkapan administrasi, separuh anggota pengawas pemilu kecamatan (panwascam) di Sukoharjo gagal dilantik, Selasa (11/12/2012). Mereka akan dilantik pada waktu dan tempat berbeda setelah kelengkapan tersebut dipenuhi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif