News
Kamis, 13 Desember 2012 - 19:13 WIB

SISWA SMK TEWAS: Lempari Harju dengan Mercon, Pelaku Akui Salah Sasaran

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Empat pelaku terkait kasus tewasnya Harju Pambudi diamankan jajaran Polres Sleman, Kamis (13/12/2012). (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Empat pelaku terkait kasus tewasnya Harju Pambudi diamankan jajaran Polres Sleman, Kamis (13/12/2012). (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

SLEMAN—Tak butuh lama, Polisi meringkus empat pelajar SMA asal Bantul yang diduga menjadi aktor pelemparan mercon kepada korban tewas, Harju Pambudi, 17, siswa SMK 3 Jogja.

Advertisement

Keempat pelaku masing-masing berinisial TT, DS, GT dan WD ditangkap Jajaran Polres Sleman, Kamis (13/12) dini hari.

Dalam penenagkapan tersebut diketahui keempatnya sudah mempersiapkan mercon untuk menyerang salah satu sekolah SMA di Seyegan.

Kapolres Sleman AKBP Hery Sutrisman memaparkan, serbuk mesiu itu diracik dengan batu kerikil dan dibungkus menggunakan plastik sampai padat sehingga bila dilempar menimbulkan ledakan.

Advertisement

“Kita masih mendalami dari mana mereka mendapatkan serbuk mesiu” paparnya.

Keempat tersangka yang merupakan pelajar SMA dibantul diciduk di rumahnya masing-masing. Dari keterangan tersangka, kata Hery, mereka melempar mercon kepada korban Harju Pambudi, 17, hingga mengenai dada dan meninggal dunia.

Namun lemparan itu diakui tersangka salah sasaran. “Kalau mercon banting itu disiapkan untuk tawuran iya tapi kalu untuk melempar orang tidak” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif