Soloraya
Kamis, 13 Desember 2012 - 16:20 WIB

Server Diduga Korslet, Warnet Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warnet di Boyolali yang terbakar diduga akibat korsleting,Kamis (13/12/2012). (Septhia Ryanthie/JIBI/SOLOPOS)

Warnet di Boyolali yang terbakar diduga akibat korsleting,Kamis (13/12/2012). (Septhia Ryanthie/JIBI/SOLOPOS)

BOYOLALI —Warung internet (Warnet) Bonanet di Dukuh Tlatar, RT 001/RW 002, Desa Kebon Bimo, Kecamatan/Kabupaten Boyolali, Kamis (13/12/2012), terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp15 juta. Sebab kebakaran tersebut telah meludeskan dua perangkat komputer di dua bilik yang juga ludes.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Kamis, kebakaran diketahui kali pertama oleh Sumiyati, 56, warga setempat, sekitar pukul 08.15 WIB. Saat itu, Sumiyati yang sedang menyapu di rumahnya, melihat asap keluar dari pintu warnet yang masih tertutup.

Sumiyati kemudian memberitahukan kejadian itu kepada warga lainnya. Mereka pun mengecek kondisi warnet dari balik jendela. Ternyata saat itu api sudah berkobar cukup besar di dalam warnet. Warga pun langsung berusaha memadamkan api agar tidak merembet lebih jauh. Dua mobil pemadam kebakaran juga didatangkan ke lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian, atau sekitar pukul 09.00 WIB. Diduga, api berasal dari hubungan arus pendek atau konsleting listrik.

Ditemui wartawan di lokasi, Kamis, pemilik Warnet Bonanet, Umar Hani menuturkan sehari-hari warnet ditunggu oleh anaknya, Beni Tri Bawono,32.

Advertisement

“Tapi anak saya hari ini baru ada keperluan di kota [Kecamatan Boyolali],” kata Umar.

Umar menjelaskan salah satu komputer di warnet tersebut online 24 jam sebagai server. Dirinya menduga, kebakaran tersebut berasal dari konsleting listrik pada komputer server tersebut. Namun saat ini penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian setempat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif