Soloraya
Kamis, 13 Desember 2012 - 23:40 WIB

Pindah Alamat, Ribuan e-KTP Ngendon di Kecamatan Jebres

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Sedikitnya 5.000 Kartu Tanda Penduduk elektronik (E-KTP) masih ngendon di Kecamatan Jebres lantaran belum diambil pemiliknya. Padahal, E-KTP sudah mulai didistribusikan sejak Mei lalu.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Kamis (13/12/2012), ribuan e-KTP menumpuk di ruang pengambilan e-KTP di Kantor Kecamatan Jebres. E-KTP tersebut ditempatkan di sebuah kotak putih yang dipisah-pisahkan berdasarkan wilayah kelurahan dan RW. Sejumlah petugas terlihat duduk di sekitar ruangan tersebut.

Advertisement

Kasi Pemerintahan Kecamatan Jebres Sri Yuliarti ketika dijumpai Solopos.comEspos di ruang kerjanya, Kamis , mengatakan hingga kini masih ada 5.000 e-KTP yang belum diambil pemiliknya. Rata-rata, dia mengatakan e-KTP belum diambil lantaran pemilik berada di luar kota atau luar negeri, pindah rumah dan meninggal dunia.

“Jadi yang belum diambil itu kebanyakan yang di luar kota atau luar negeri. Ada juga yang sudah meninggal dunia, bahkan sudah pindah rumah juga ada,” katanya.

Menurut dia, masih banyaknya e-KTP belum diambil pemilik karena berbagai faktor, salah satunya tingkat kesadaran masyarakat masih rendah. Padahal, dia mengaku sudah berulang kali melakukan sosialisasi baik melalui kelurahan maupun langsung kepada warga untuk segera mengambil e-KTP yang telah jadi. Namun tetap saja tak diambil yang bersangkutan. Apalagi bagi warga yang telah pindah rumah.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif