Sport
Kamis, 13 Desember 2012 - 21:35 WIB

INTER ISLAND CUP 2012: Pasoepati Siap Boikot Semifinal dan Final di Solo

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. dokJIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu

SOLO – Kelompok suporter Kota Solo, Pasoepati, berencana memboikot gelaran semifinal dan final Inter Island Cup (IIC) 2012 yang digelar di Solo, 16-20 Desember mendatang.

Advertisement

Hal ini diungkapkan juru bicara Pasoepati, Amir Tohari, saat berbincang dengan Solopos.com, Kamis (13/12/2012). Menurut Amir alasan Pasoepati melakukan boikot, salah satunya karena masih berkabung atas meninggalnya striker Persis Solo versi PT Liga Indonesia, Diego Mendieta, beberapa waktu lalu.

“Kami sudah sepakat bakal boikot semifinal dan final IIC di Solo. Salah satu alasannya adalah Kota Solo masih dalam suasana berkabung atas meninggalnya Diego [Mendieta]. Jadi enggak perlu menggelar pertandingan,” jelas Amir.

Selain itu, alasan lainnya Pasoepati adalah karena selama ini PSSI dan KPSI belum bersatu. Sehingga semua kegiatan baik yang digelar oleh PSSI maupun KPSI di Solo akan diboikot.

Advertisement

Sementara, Sekjen Pasoepati, Anwar Sanuri, mengatakan rencana boikot memang bakal digelar. Namun, untuk aksinya masih akan dilakukan pembahasan melalui rapat di Balai Persis, Jumat (14/12/2012) malam.

“Besok malam baru aka kami bahas seputar format yang tepat untuk boikot. Pada prinsipnya sikap memboikot ini sudah disetujui seluruh anggota Pasoepati,” ujar Anwar.

Lebih lanjut Anwar mengatakan, format aksi boikot ajang puncak IIC 2012 itu masih akan dikordinasikan dengan semua jajaran pengurus sampai ke tingkat koordinator wilayah. “Besok Sabtu (15/12) malam, kita akan membahas seputar format yang tepat untuk aksi boikot. Pada prinsipnya, pengurus Pasoepati sudah sepakat boikot semifinal dan final IIC, hanya formatnya seperti apa yang akan kita bahas lagi,” ujarnya.

Advertisement

Anwar juga mengatakan, aksi boikot ini digelar bukan dalam memanaskan hubungan dengan suporter tamu. Keempat suporter dari klub peserta empat besar IIC, yakni Aremania (dari Arema Indonesia), Singamania (Sriwijaya FC), Viking (Persib Bandung) dan suporter Persisam Samarinda, dipastikan bakal hadir di Solo.

“Kami denga keempat suporter tamu memiliki hubungan baik selama ini. Kami juga sudah memberi informasi kepada mereka terkait niatan kami ini. Dan mereka enggak masalah dan menunggu hasil rapat besok malam,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif