Soloraya
Kamis, 13 Desember 2012 - 13:13 WIB

Kwarcab Pramuka Boyolali Gelar Raicab VII 2012

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BOYOLALI — Kwarcab Pramuka Boyolali mengadakan perkemahan Raimuna VII atau yang disebut Raicab VII 2012 di Bumi Perkemahan Indra Prasta, Desa Candisari, Kecamatan Ampel, Boyolali, Kamis-Minggu (13-16/12/2012). Kegiatan itu diikuti 805 anggota Pramuka Penegak dan Pendega dari utusan ranting, saka dan gugus depan (gudep).

Materi kegiatan meliputi keagamaan, upacara, olahraga, pengamanan lingkungan, multimedia, seperti fotografi, advertising, jurnalistik, kampanye anti-Narkoba, presenter, dongeng bahasa Jawa, kesehatan reproduksi, penanggulangan teroris dan sebagainya.

Advertisement

Pejabat Humas Kwarcab Pramuka Boyolali, Sutarmin mengemukakan tema yang diangkat dalam kegiatan itu adalah Kreatif, Inovatif dan Mumpuni dengan motto Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan.

“Tujuan kegiatan ini membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan Pramuka Penegak dan Pendega, wahana uji coba untuk mengikuti kegiatan perkemahan antarsaka Pramuka se-Kwarda Jateng di Boyolali 2013,” ujar Sutarmin kepada Solopos.com, Rabu (12/12/2012).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif