News
Rabu, 12 Desember 2012 - 20:38 WIB

Wah, Jokowi Jadi Orang Paling Dicari di Google Sepanjang 2012

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi). (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi). (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi menjadi orang Indonesia yang paling banyak dicari di Google sepanjang 2012.

Advertisement

Dalam laporan pencarian Google yang disebut Zeitgeist 2012 itu, Jokowi menempati urutan kelima dalam tren pencarian selama setahun. Di atas kata Jokowi, kata yang paling banyak dicari di Google dari Indonesia, secara berurutan yaitu Gangnam Style, Noah, Tomcat, dan Coboy Junior.

Khusus untuk kategori orang Indonesia, Google mencatat Jokowi berada di urutan pertama yang paling dicari.
Nama-nama orang Indonesia yang juga masuk dalam tren pencarian Google setelah Jokowi yaitu Ayu Ting Ting, Budi Doremi, Ade Namnung, dan Eza Gionino.

Selain dua kategori di atas, Google juga membeberkan sejumlah kata yang paling banyak dicari dari pengguna Internet di Indonesia dalam beberapa kategori.

Advertisement

Whitney Houston menempati urutan pertama pada kategori orang global yang paling banyak dicari, Noah pada kategori musisi, Separuh Aku (lagu milik Noah) pada kategori lagu Indonesia, dan iPhone 5 pada kategori ponsel.

Kemudian, yang paling dicari untuk kategori tim olahraga adalah Persib Bandung, Toyota Agya pada model mobil, Angry Bird pada kategori permainan, dan Lion Air pada kategori merek.

Google mengatakan telah menganalisa lebih dari satu triliun pencarian dari 55 negara untuk mendapatkan daftar kata paling banyak dicari di seluruh dunia ataupun di masing-masing negara.

Advertisement

“[Data] ini tidak mewakili volume pencarian mutlak, tapi pencarian yang disajikan pada skala dari 0-100. Setiap pencarian dibagi dengan titik tertinggi yang dicapai pencarian itu. Jika kami tidak punya cukup data, (angka) 0 ditampilkan,” sebut Google.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif