Jogja
Rabu, 12 Desember 2012 - 19:31 WIB

SISWA SMK TEWAS: Harju Dimakamkan di Samping Makam Ibunya

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (wordpress.com)

Ilustrasi (wordpress.com)

SLEMAN—Harju Pambudi,korban tewas diduga dianiaya sekelompok pelajar hari ini dimakamkan. Jenazah siswa SMK 3 Jetis itu dimakamkan disamping pusara ibunya di Dusun Bedilan, Desa Margokaton, Kecamatan Seyegan, Kabupaten Sleman.

Advertisement

Susana duka menyelimuti prosesi pemakaman. Ratusan siswa SMKN 3 Jetis Jogja yang hadir pun tampak sangat berduka.

Salah satu teman Harju, Flojakin mengatakan jika Harju adalah anak yang baik. Dia sangat periang dan belum pernah terlibat masalah dengan teman-temannya atau orang lain. Meskipun soal pelajaran, Harju pernah juga tidak naik kelas.

“Tapi Harju itu sangat periang. Banyak teman yang suka padanya karena dia selalu optimis. Saya kasihan melihat dia harus meninggal dengan cara demikian,” tandas Flojakin seusai pemakaman Harju yang dimakamkan dedekat makam Ibunya, Rabu (12/12/2012).

Advertisement

Ayah Harju, Rusmantyo, 65, berharap kematian Harju menjadi pelajaran penting bagi semua pihak. Dan diharapakan kematian Harju ini menjadi pelajaran terakhir agar tidak ada lagi kekerasan antar pelajar.

Duka mendalam memang dialami Rusmantyo. Tiga tahun silam, dia kehilangan istri yang dicintainya dan belum genap 1000 hari, dia harus kehilangan anak bungsunya.

“Makam ibunya itu belum kami kijing karena belum 1000 hari dan Harju sudah menyusul. Semoga Harju diterima amal baiknya oleh Allah, itu saja doa saya,” ungkap Rusmantyo dengan bibir gemetar.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif