Entertainment
Rabu, 12 Desember 2012 - 19:06 WIB

MUSIK: Endank Soekamti rilis “Angka 8” Pukul 12.00 WIB

Redaksi Solopos.com  /  Rochimawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (haionline/JIBI/Harian Jogja)

Ilustrasi (haionline/JIBI/Harian Jogja)

SLEMAN—Tidak hanya sebagian masyarakat saja yang memanfaatkan momentum 12-12-12 untuk menggelar pernikahan atau melahirkan anak.  Namun band beraliran punk rock, Endank Soekamti juga  tidak menyia-nyiakan momentum langka itu.

Advertisement

Bertempat di Dixie Kafe, Jalan Gejayan, band asal Jogja itu tepat pada pukul 12.00 WIB, merilis album terbaru mereka bertajuk Angka 8.  Dalam album yang telah dibuat sejak bulan puasa lalu itu terdapat 16 lagu yang beberapa di antaranya dibuat oleh Kamtis [Sebutan penggemar Endank Soekamti].

“Banyak orang yang banyak bicara tanggal itu  karena unik atau dikaitkan dengan kiamat. Saya pikir akan menjadi hal yang menarik jika kami menelurkan album terbaru pada momentum itu,” kata Andy Zulvan, manajer Endank Soekamti kepada Harian Jogja, Rabu, (12/12/2012).

Andy Zulvan atau yang akrab disapa Memet, menambahkan  hadirnya album terbaru tersebut dirasa spesial Oleh Endank Soekamti. Sebab album Angka 8  merupakan kali pertama Endank Soekamti merilis album secara mandiri. Terlebih sejak mereka memutuskan keluar dari label mereka pada bulan puasa lalu. “Seluruh proses pembuatan album terbaru ini kami lakukan sendiri termasuk soal konsep dan sebagainya,” kata dia.

Advertisement

Hal yang paling mencolok dari album terbaru ini adalah keterlibatan Kamties dalam membuat lirik lagu Endank Soekamti. “Pas merasa lagi buntu buat lirik lagu kami coba untuk memanfaatkan Twitter untuk meminta Kamties menyumbang ide lirik. Bahkan lagu berjudul Move on seluruh liriknya dibuat oleh Kamtis setelah menang sayembara,” jelas Memet.

Memet mengatakan hadirnya keterlibatan Kamties dalam proses pembuatan album Endank Soekamti sendiri memang sengaja dilakukan untuk menciptakan kedekatan antara band dengan fans. “Kalau kami masih terikat satu label tentu hal ini agak sulit karena segala sesuatunya harus terikat label,” katanya.

Di album terbaru Angka 8, Endank Soekamti mengedarkannya ke dalam tiga konsep  yakni album berbentuk boxshet, Paket yang terdiri dari CD sertab buku Biografi dan mengedarkannya melalui situs mereka sendiri agar diunduh gratis.

Advertisement

Adapun dalam lagu terbarunya tersebut terdapat sebuah lagu andalan yang diberi judul Selamat Tahun Baru lagu ini sudah diputar serentak di 400 radio seluruh Indonesia. Sejumlah musisi pun juga turut ambil bagian di album terbaru Endank Soekamti. Seperti misalnya Melani Soebono yang menyumbangkan suaranya di lagu berjudul Mantan Jadi Teman.

Advertisement
Kata Kunci : Musik Endang Soekamti
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif